Menu

18 Jul 2018, 10:02 WIB

Hadiri Harganas XXV, Wabup Sukabumi: Prestasi Jadikan Motivasi

Wabu Sukabumi Adjo Sardjono (pegang tropi) foto bersama usai meninjau stand DPPKB. | Sumber Foto:Humas Setda

SUKABUMIUPDATE.com - Hari Keluarga Nasional (Harganas) diperingati pada tanggal 29 juni setiap tahunnya, puncak peringatan Harganas XXV tahun 2018 secara nasional telah dilaksanakan di Manado provinsi Sulawesi Utara beberapa waktu lalu, sementara itu untuk Harganas tingkat provinsi Jawa barat dilaksanakan di lapangan Galuh Mas Kabupaten Karawang, Selasa (17/07/2018).

Kegiatan yang di buka oleh Sekertaris Daerah Propinsi Jawa barat  Iwa Karniwa yang mewakili Penjabat Gubernur Jawa barat menyampaikan bahwa tema peringatan Harganas tahun 2018 adalah Hari Keluarga Hari Kita Semua, dengan tagline "Cinta Keluarga, Cinta Terencana".

"Tema ini mengandung makna Hari Keluarga yang merupakan moment untuk mengingat pentingnya keluarga dan pentingnya merencanakan pembangunan keluarga dengan baik," jelasnya.

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih sekitar 7.000 orang. Turut hadir pula oleh Plt Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Kepala Perwakilan BKKBN Prov Jabar, Bupati/Walikota se jawa barat, unsur Muspida Jabar, Ketua Tim penggerak PKK Jabar, Para pengelola Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga ( KKBPK) se-Jawa barat.

Berbagai kegiatan pun digelar dalam memeriahkan acara tersebut, mulai dari penilaian akseptor Keluarga Berencana (KB) lestari, motivator KB pria, Duta Genre, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtra (UPPKS), lomba cerdas cermat, serta lomba karya tulis kependudukan dan lomba lomba lainnya.

Pada kesempatam itu Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono beserta istri turut hadir dan menyaksikan jalannya acara, selain itu turut mendampingi juga Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana Kabupaten Sukabumi, Para kepala bidang pada dinas DPPKB Kabupaten Sukabumi, Petugas lapangan keluarga berencana (PLKB), Tenaga penggerak Desa (TPD), TPPD serta Kader Pos KB pun turut hadir untuk memeriahkan acara sebagai perwakilan dari Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Tandatangani APIP dan APH, Bupati Sukabumi: Pelanggaran Korupsi Harus Menurun

Usai acara berlangsung Wakil Bupati Sukabumi menyampaikan apresiasi dan bangga atas hasil yang telah diraih oleh pemerintah Kabupaten Sukabumi.

"Untuk prestasi Kabupaten Sukabumi cukup memuaskan dengan perolehan dapat Juara 1 LCC tingkat Prov Jabar, Juara 1 PIK jalur pendidikan tingkat Jawa Barat, juara 2 Duta Genre jalur masyarakat tingkat Jabar, juara 3 Duta Genre jalur pendidikan tingkat Jabar, juara harapan 1 Kelompok UPPKS tingkat Jabar dan juara harapan 3 stand UPPKS tingkat Jabar, " terang Adjo.

Adjo berharap prestasi yang didapat hendaknya dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan sehingga tujuan dan sasaran untuk membentuk keluarga sejahtera dan berkualitas dapat terwujud dengan baik.

Reporter : HUMAS SETDA
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Belentuk RT 01/02, Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, digegerkan penemuan mayat bayi laki-laki pada Kamis (22/1/2020). Mayat bayi terbungkus kantong kresek itu ditemukan tepat di...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak hanya kulit, rambut juga mempunyai sel-sel mati yang menyebabkan kerontokan setiap hari. Tahukah Anda bahwa ternyata ada beberapa penyebab rambut rontok yang bisa saja selama ini...

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah daerah di Sukabumi diminta cepat merespon kasus-kasus gesekan warga dan pelaku rentenir (bank emok). Dinas terkait diminta menertibkan praktik rentenir berkedok koperasi, karena menurut Lina Ruslinawati...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sukabumi Maman Abdurrahman mengatakan, lahan untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kecamatan Cikidang akan bertambah menjadi 888 hektare dari lahan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya