Menu

Sabtu, 31 Maret 2018, 18:18 WIB

Berdayakan Ekonomi, Bupati Sukabumi Minta Pesantren Kembangkan Jiwa Wirausaha Santri

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memberikan sambutan, Sabtu (31/3/2018). | Sumber Foto:Subbag Humas Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Bupati Sukabumi membuka bimbingan teknis pengembangan wirausaha baru berbasis Pesantren di Gedung KPRI Wibawa Desa Kalapanunggal Kecamatan Kalapanunggal, Sabtu (31/3/2018).

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menuturkan, sebagai lembaga pendidikan berbasis keagamaan yang mandiri dan menjadi panutan dalam kehidupan masyarakat, pesantren memiliki peran sebagai agen pembangunan sumber daya manusia (SDM). Selain itu, keberadaan pesantren juga dapat berperan dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA: Keberpihakan Pemkab Sukabumi ke Desa Dipertanyakan

Marwan menambahkan, pondok pesantren memiliki potensi kelembagaan dan sumber daya manusia yang cukup besar. Sehingga pondok pesantren mampu berperan sebagai pusat pengembangan ekonomi masyarakat yang mandiri dan profesional, sebagai sarana penyebaran informasi bisnis dan teknologi serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan para santri.

Oleh karena itu, sambungnya, dalam rangka mengakselerasikan visi dan misi Kabupaten Sukabumi, guna untuk menselaraskan dengan Program Pesantren dalam menumbuhkan dan mengembangkan jiwa entrepreneurship  bagi para santri, sehingga dapat menjadi wirausaha baru yang mandiri serta  mempunyai daya saing tinggi dan produktivitas.

BACA JUGA: Bupati: Raperda Perubahan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Diparipurnakan

“Dengan terselenggaranya  kegiatan ini, mudah-mudahan dapat memotivasi para santri agar dapat menjadi embrio wirausaha baru berbasis pesantren,“ pintanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, Asep Zafar mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang peserta yang berasal dari Ponpes Al Mansuriyah dan Ponpes Al Basri.

Adapun tujuannya, Kata Asep, untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur bagi para santri  dan memberikan wawasan pemahaman mengenai dunia usaha serta mempererat tali silaturahmi.

Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Berkat dedikasi dan komitmennya dalam membangun kepemudaan di Jawa barat,  Bupati Sukabumi Marwan Hamami mendapat pengahrgaan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa barat,  Selasa (3/4/2018). Penghargaan itu...

SUKABUMIUPDATE.com -  Pencuri kendaraan bermotor kembali beraksi.  Para pelaku menggasak motor trail milik wartawan TV One, Rizki Gustana, yang diparkir di garasi rumahnya di Jalan Salabintana, Kampung Karawang Central,...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Polsek Cibadak, Kabupaten Sukabumi menyita ratusan botol miras oplosasi dalam razia yang digelar, Sabtu (31/3/2018) malam. Dua pedagang bakal dijerat dengan aturan tindak pidana ringan. Kapolsek Cibadak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian korban tenggelam di sekitar Pantai Karanghawu, Kecamatan  Cisolok, Kabupaten Sukabumi akhirnya membuahkan hasil. Bagas Pramudia (15 tahun), korban yang juga pelajar asal Bogor, ditemukan dalam kondisi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya