//
Menu

26 Okt 2020, 05:30 WIB

Hari Pertama Operasi Zebra Lodaya di Sukabumi, Siapkan Ini Biar Tak Ditilang

Ilustrasi giat operasi kepolisian. | Sumber Foto: Dok. Humas Polres Sukabumi Kota

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran kepolisian secara serentak di Indonesia mulai hari ini sampai 14 hari ke depan (26 Oktober - 8 November 2020) akan menggelar Operasi Zebra Lodaya tahun 2020.

Selain akan mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan, aparat kepolisian yang bertugas dalam operasi tersebut juga akan menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19, seperti wajib menggunakan masker dan wajib jaga jarak, tidak berkerumun.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni mengatakan, sedikitnya 81 personel Polres Sukabumi Kota akan dilibatkan dalam Operasi Zebra Lodaya tahun 2020. 81 personel itu dibagi menjadi empat Satuan Tugas (Satgas). Antara lain Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Penegakan Hukum dan Satgas Bantuan.

BACA JUGA: Catat! Ini Data PNS yang Kena Tilang dan Teguran Selama Operasi Zebra Polres Sukabumi

"Sasaran Operasi Zebra Lodaya 2020 kali ini adalah segala bentuk gangguan yang akan menyebabkan kemacetan arus lalu lintas, pelanggaran lalu lintas, hingga kecelakaan lalu lintas," jelas Sumarni dalam keterangan tertulis yang diterima sukabumiupdate.com, Minggu (25/10/2020) malam.

"Kami utamakan langkah preemtif dan preventif. Penegakan hukum akan dilakukan secara selektif dan tematik. Disiplin protokol kesehatan tetap diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," tandas Sumarni.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif melalui Kasat Lantas, AKP Riki Fahmi Mubarok menjelaskan, dalam Operasi Zebra Lodaya tahun 2020 ini jajarannya juga akan fokus dalam penerapan protokol kesehatan.

"Sebenarnya enggak ada razia, hanya pengecekan protokol kesehatan. Sekalian dicek untuk kelengkapan surat dan kelengkapan kendaraan. Namun jika ada pelanggaran secara kasat mata, akan dilakukan penindakan," jelas Riki Fahmi.

BACA JUGA: Ratusan Pengendara di Kota Sukabumi Terjaring Operasi Zebra Lodaya 2018

Ia juga berharap giat operasi di tengah pandemi kali ini bisa menekan, hingga memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Sukabumi.

"Di lapangan juga para petugas akan memberikan imbauan agar masyarakat Sukabumi mematuhi protokol kesehatan. Poin utama memutus penyebaran Covid-19," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : NANDI/CRP 8
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Debenhams, department store asal London, Inggris menutup permanen gerainya setelah Arcadia Group mengajukan perlindungan kebangkrutan pada Senin lalu. Arcadia Group sendiri tercatat memiliki lebih dari 2.500 gerai...

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di area mushola SPBU Lodaya, Jalan Raya Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (2/12/2020) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Parlemen Jepang telah mengeluarkan Undang-undang untuk memberikan vaksin Covid-19 seluruh warga negara dengan biaya yang ditanggung pemerintah pusat. Dilansir dari Tempo.co, Undang-undang tersebut dikeluarkan setelah majelis tinggi parlemen...

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Cabang Cibadak melakukan penggiliran aliran air untuk sebagian wilayah layanan. Kepala Cabang Perumda AM TJM Cabang Cibadak Wini Andriani mengatakan penggiliran aliran ini dilakukan karena debit...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya