Terekam CCTV, Maling Hampir Terjatuh Saat Curi Motor CBR di Cibeureum Sukabumi

Rabu 02 September 2020, 06:40 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Motor CBR 150 R milik karyawan Vivo Office Cibeureum Sukabumi, raib digondol maling. Pencurian kendaraan bermotor atau curamnor yang terjadi pada pada Senin lalu tanggal 31 Agustus 2020 itu terekam CCTV. 

Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pria berhasil mencuri motor sport Honda CBR 150 R bernopol F 5933 FCS yang terparkir di depan kantor Vivo, Ruko Pesona Cibeureum Permai, Jalan RA Kosasih, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi

BACA JUGA: Babak Belur di Ciracap Sukabumi, Maling Motor Sempat Kabur dan Ganti Baju

Pria berjaket dengan penutup kepala (helm) tersebut sempat kewalahan saat mencoba menunggangi motor sport tersebut. Pelaku bahkan nyaris terjatuh, sebelum akhirnya berhasil tancap gas membawa kabur motor tersebut.

Pemilik motor tersebut diketahui bernama Kristian, karyawan Vivo yang baru pindah kerja dari office Bekasi ke Sukabumi. Kristian memang selalu memakirkan motornya di depan kantor dan merasa aman-aman saja.

BACA JUGA: Detik-detik Maling Motor Terekam CCTV di Cisaat Sukabumi

Teman sekantor Kristian, Roby Setia, mengatakan sekitar pukul 13.46 WIB setelah selesai briefing dengan tim trainer, dirinya melihat ada dua orang berumur sekitar 40 tahunan di depan kantor. Bahkan salah seorang pria itu sempat menanyakan kantor service center Vivo. 

"Salah satunya nanya sama saya service center vivo pindah bukan katanya, saya jawab iya ke Cisuda pak. Setelah itu, dia bergegas pergi bawa motor matic hitam, sedangkan yang satunya lagi masih telepon di depan kantor," ujar Roby kepada sukabumiupdate.com, Rabu (2/9/2020).

BACA JUGA: Urus KK di Kelurahan Subangjaya Sukabumi, Motor Diembat Maling, Terekam CCTV

Ketika itu Roby tidak menaruh curiga terhadap seorang pria teleponan di depan kantor Vivo itu. Menurut dia, pria tersebut tidak terlalu tinggi, berkulit gelap, berkumis, agak gemuk, memakai jaket ungu, dan helm KYT Dj maru tanpa kaca.

Karena tak ada curiga, Roby lantas pergi ke warung di seberang kantor untuk makan. Setelah kembali dari warung, Roby pun tak sadar kalau motor Kristian sudah hilang. 

BACA JUGA: Maling Motor Sindikat Intisari dari Bantargadung Diringkus Polisi

"Karena kondisi lapar, saya buru-buru pergi ke warung nasi seberang kantor. Pas balik lagi, gak ngeh motornya Kris hilang. Sekitar jam 15.00 WIB, Kris nelepon saya katanya motornya hilang," pungkasnya.

Setelah itu, Kristian meminta bantuan melihat CCTV yang ada di Perum Cibeureum Permai. Ternyata memang lelaki berjaket ungu itu yang mengambil motor Kris. Mereka langsung melaporkan ke Polsek Sukaraja. "Belum ada kabar (dari Polsek) sampai saat ini," katanya.

Ia juga menyampaikan, jika ada masyarakat Sukabumi dan sekitarnya melihat motor dengan ciri-ciri seperti yang dimiliki Kristian, bisa menghubungi nomor 081546472229.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi18 Mei 2024, 21:43 WIB

Tertimpa Bangunan Akibat Longsor, Kronologi Tewasnya Penjaga Ponpes di Sukabumi

Meninggalnya Jaenudin pertama kali diketahui oleh tenaga pengajar dan santri.
Petugas di lokasi longsor Ponpes Yaspida, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Nasional18 Mei 2024, 21:07 WIB

Sempat Dirawat, Tokoh Pers Salim Said Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya Prof Salim Said dikonfirmasi oleh istrinya, Herawaty.
Salim Said meninggal dunia. | Foto: Istimewa/Ranahriau.com
Sehat18 Mei 2024, 21:00 WIB

Nyeri Dada, 7 Gejala Tak Biasa Kolesterol Tinggi Pada Pria di Malam Hari

Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari.
Ilustrasi - Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sukabumi18 Mei 2024, 20:53 WIB

Jumat Berbagi, Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi Bagikan 100 Porsi Makanan

Yuniar Budi Satrio menekankan pentingnya berbagi dengan sesama.
Kegiatan Jumat Berbagi Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi. | Foto: PLN
Sehat18 Mei 2024, 20:00 WIB

Galau Asam Urat Sering Kambuh? Cobain 6 Makanan Ini untuk Mengobatinya

Asam urat yang menyerang tubuh akan membuat si penderitanya merasa terganggu dan tersiksa.
Ilustrasi. Beberapa makanan ini ampuh untuk mengatasi asam urat. (Sumber : Freepik/lifeforstock)
Life18 Mei 2024, 19:00 WIB

9 Cara Terbaik Mendisiplinkan Anak Agar Menjadi Penurut dan Tidak Berontak

Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut.
Ilustrasi - Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut. (Sumber : Pexels.com/@Kampus Production)
Sukabumi Memilih18 Mei 2024, 18:56 WIB

Koalisi Harapan Baru Sukabumi, Relawan Deklarasi Iyos Somantri untuk Pilkada 2024

Iyos mengatakan komunikasi dengan beberapa partai politik terus dilakukan.
Iyos Somantri dimintai keterangan oleh wartawan setelah deklarasi di salah satu hotel di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Bola18 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Bali United, Siapakah yang Lolos ke Final?

Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024.
Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024. (Sumber : Instagram/@std.sijalakharupat/Ist).
Sukabumi18 Mei 2024, 18:04 WIB

Penjaga Ponpes di Kadudampit Sukabumi Tewas Akibat Longsor

Polisi berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat dan Ponpes Yaspida.
Petugas dan warga di lokasi longsor di Kampung Renged RT 10/03 Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Life18 Mei 2024, 18:00 WIB

5 Doa untuk Membolak Balikan Hati Seseorang, Bisa Bikin Luluh!

Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras.
Ilustrasi berdoa. - Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras. | (Sumber : Foto: Freepik.com)