Menu

05 Agu 2020, 22:10 WIB

Korban Investasi Bodong Cianjur Asal Sukabumi jadi 130 Orang, Total Kerugian Rp 11,5 Miliar

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni. | Sumber Foto: Sukabumiupdate.com/Oksa BC

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota kembali menerima laporan terkait korban kasus investasi bodong CV Hoki Abadi Jaya Cianjur asal Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, hingga hari ini, Rabu (5/8/2020), korban yang melapor terkait penipuan investasi tersebut mencapai 18 orang, dengan total nasabah kurang lebih 130 orang.

BACA JUGA: 50 Korban Investasi Bodong Cianjur Asal Sukabumi Alami Kerugian Hingga Rp 3 Miliar Lebih

"Sampai hari ini korban yang melaporkan penipuan investasi CV Hoki sebanyak 18 orang, dengan total nasabah kurang kebih 130 orang dan kerugian total Rp 11,5 Miliar," kata Sumarni kepada sukabumiupdate.com.

Korban tersebut melapor ke tiga posko pengaduan yang dibentuk Polres Sukabumi Kota dan tiap Polsek di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

"Polres, Polsek Sukalarang, dan Polsek Cirenghas (posko pengaduan). Kami koordinasi dengan Polres Cianjur," jelas Sumarni.

Posko bantuan pengaduan korban dana investasi CV Hoki Abadi Jaya yang didirikan di Mapolres Sukabumi Kota. | Oksa BC

Diberitakan sebelumnya, para korban tersebut ada yang merupakan karyawan perusahaan. Sementara itu, pola yang dilakukan dalam penipuan investasi tersebut berjalan seperti pola Multi Level Marketing (MLM).

"Ada karyawan di dua perusahaan yang sebagian besar ada di sana. (Mereka menjadi korban) karena diprospek oleh masing-masing reseller yang ada di sana juga, yang kebetulan juga mungkin sudah mengadakan investinya terlebih dahulu di Cianjur. Jadi seperti MLM, mencari donwline-nya, kemudian dapatlah seperti apa yang tadi saya sampaikan," ungkap Sumarni.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Penetapan dan pengambilan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi melahirkan euforia. Nomor urut pasangan calon dikapitalisasi dalam berbagai sudut pandang, bahkan sampai pada pendekatan mistik. Pasangan...

SUKABUMIUPDATE.com - Demi menjaga keamanan dan ketertiban pada Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi akan menerjunkan ribuan Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah akan membuat standardisasi masker khusus untuk di daerah zona merah atau risiko tinggi penularan Covid-19. "Bagi daerah-daerah yang zona merah ini tingkat risiko penularannya tinggi, jadi perlu...

SUKABUMIUPDATE.com -  Banyak orang mengeluh perubahan pada kesehatan mental dan fisik selama masa pandemi. Selama berada di rumah, keinginan untuk makan atau mengkonsumsi camilan cenderung meningkat sehingga berat badan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya