Menu

04 Jun 2020, 11:48 WIB

Sabu 400 Kg Lebih di Sukaraja Sukabumi Masuk Lewat Jalur Laut Palabuhanratu

Barang bukti sabu yang diamankan di rumah di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi | Sumber Foto:istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Narkoba jenis sabu-sabu kurang lebih 400 kilogram yang disita dari sebuah rumah di Kecamatan Sukaraja Kabupaten yang dijadikan tempat penyimpanan berasal dari jaringan internasional timur tengah. Jaringan ini beroperasi di samudra internasional, dan mengirimkan narkotiba tersebut menggunakan kapal nelayan, masuk melalui jalur Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Hal ini ditegaskan Kabagreskrim Polri Irjenpol Listyo Sigit Prabowo dalam rilis yang digelar di depan rumah yang dijadikan tempat penyimpanan narkoba tersebut di Perum Villa Taman Anggrek RT 01/25 Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/6/2020). Penggerebekan yang dilakukan Satgasus Merah Putih, diamankan barang bukti narkoba jenis sabu dengan berat kurang lebih 402,38 kilogram dalam bentuk bola bola dalam jumlah banyak.

BACA JUGA: Narkoba yang Disita dari Sukaraja Sukabumi Jenis Sabu-sabu Bernilai Rp 400 Miliar Lebih

"Masih berasal dari sindikat internasional jaringan Timur Tengah, sebelumnya 28 Mei 2020 lalu di ditangkap di Banten dengan barang bukti sabu 821 kilogram," paparnya kepada awak media di lokasi.

Masih kata Listyo, sindikat internasional ini masuk melalui jalur laut dengan cara menyewa kapal nelayan. “Masuk melalui kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Dari enam tersangka yang diamankan, ada yang bertugas sebagai kapten kapal dan ABK.

BACA JUGA: Satgasus Merah Putih Grebek Gudang Narkoba di Sukaraja Sukabumi

"Ada yang bertugas mencari rumah. Sudah disiapkan satu bulan untuk tempat penyimpanan. Bila dihitung, jumlahnya Rp 1 miliar per kilogram nilainya lebih dari 400 miliar. Tersangka terancam Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Uu nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup," pungkasnya.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jurnalis foto Media Indonesia M Irfan, melaporkan kamera dan komputer jinjing miliknya yang hilang di ruang wartawan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat ke Kepolisian Daerah Metro...

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif menjelaskan, penangkapan keempat pelaku tersebut merupakan hasil pengembangan dan kolaborasi Polres Sukabumi bersama Polda Metro Jaya. Pertama kali polisi mengamankan pelaku berinisial...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Vivick Tjangkung, mengatakan proses hukum kepada tiga pilot pakai sabu akan berjalan setelah hasil assessment keluar dan mereka...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji kemampuan timnya menghadapi tekanan untuk mempertahankan keunggulan 2-1 mereka melalui gol-gol Ferland Mendy dan Karim Benzema di babak pertama saat bertandang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya