Menu

28 Mar 2020, 16:54 WIB

Pesta Pernikahan di Parakansalak Sukabumi Dibubarkan Tim Protokol Covid-19

Tangkapan layar video viral pembubaran pesta pernikahan di Parakansalak Sukabumi | Sumber Foto:ISTIMEWA (netizen)

SUKABUMIUPDATE. com - Sebuah acara repsesi pernikahan di Kecamatan Parakansalak,  Kabupaten Sukabumi, dibubarkan pihak kepolisian. Polisi meminta warga yang hadir diacara ini untuk pulang. Tindakan itu terpaksa dilakukan karena ada larangan untuk berkumpul di tengah penyebaran wabah Corona atau Covid-19. 

Video pembubaran acara repsesi pernikahan ini beredar di media sosial Facebook. Dalam video itu Kapolsek Parakansalak AKP Slamet Irianto meminta warga bubar. Kepada warga yang hadir di acara itu,  Slamet menyatakan bahwa sudah ada Maklumat Kapolri Mak/2/III/2020 terbit pada 19 Maret dan imbauan dari pemerintah yang intinya melarang untuk berkumpul serta mendunda acara yang mengumpulkan banyak orang. 

BACA JUGA: Kapolri Terbitkan Maklumat Cegah Corona, THM di Palabuhanratu Diimbau Tutup

"Kami dari kepolisian sektor Parakansalak, Koramil Parakansalak, Kecamatan Parakansalak menghimbau kepada bapak-bapak disini untuk segera membubarkan diri.   Sebagaimana Maklumat Bapak Kapolri dan kebijakan pemerintah bahwa saat ini dilarang untuk berkumpul, dilarang untuk mengadakan keramaian," jelasnya. 

Slamet mengatakan, tidak melarang acara ijab kabulnya tapi yang saat ini tidak boleh dilakukan adalah berkumpulnya orang banyak seperti acara repsesi. Dalam hal ini pihak pemerintah dan kepolisian sudah menyosialisasikan sehingga acara terpaksa dibubarkan. 

"Jadi kami sudah menyosialisasikan, pihak pemerintah sudah memberitahukan bahwa jangan dulu ada kegiatan seperti ini. Kami mohon maaf dengan sangat segera membubarkan diri," tegasnya. 

BACA JUGA: Nekat Gelar Resepsi Pernikahan di Tengah Corona Akan Dipenjara 1 Tahun

Kapolsek meminta tamu undangan yang berada dilokasi respsesi pernikahan itu untuk segera membubarkan diri apabila tidak, pihak yang menyelanggarakan hajatan diproses. "Saya beri kesempatan 1 menit untuk segera membubarkan diri," jelasnya. 

Mendengar pernyataan itu nampak tamu undangan bergegas membubarkan diri termasuk para pengantin.

 

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya