Menu

27 Jan 2020, 13:50 WIB

Berangkat Naik Kapal Laut, Empat Gadis Belia Asal Sukabumi Pesanan Sindikat Lokalisasi?

Foto empat perempuan muda asal Sukabumi yang diamankan pihak berwenang Palabuhan Pangkal Balam Bangka Belitung Jumat pekan lalu | Sumber Foto:ISTIMEWA (pangkalpinang 6.0)

SUKABUMIUPDATE.com – Kasus NN (15 tahun) pelajar kelas tiga SMP warga Pamuruyan Cibadak Kabupaten Sukabumi yang kabur hingga ke Kepulauan Bangka Belitung, mengungkap tabir dugaan tindak pidana trafficking. Bersama Njw, ada tiga perempuan muda asal Sukabumi lainnya diduga akan dipekerjakan di lokalisasi Sambung Giri, Sungai Liat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Empat perempuan muda asal Sukabumi ini diselamatkan ototitas keamanan Palabuhan Pangkal Balam saat turun dari Kapal Motor (KM) Srikandi Line pada Jumat dinihari lalu (24/1/2020) sekitar pukul 04.00 pagi. Kabar ini beredar luar di media sosial, grup facebook pangkalpinang 6.0 merilis informasi ini Minggu malam kemarin lengkap dengan foto foto korban, termasuk tiga perempuan dan satu laki-laki yang diduga anggota sindikat trafficking.

Grup medsos ini menulis:

Sebelumnya, adanya laporan dari IPC Pelindo Pangkalbalam yang meneruskan laporan dari IPC Pelindo Tanjung Priok setelah mendapatkan pengaduan atau laporan dari orang tua Njw berdasarkan Laporan Polisi di Polres Sukabumi Kota (LP/B/24/I/2020/JBR/RES SMI KOTA) Pasal 332 KUHPidana Tindak pidana membawa lari anak dibawah umur.

Dari informasi tersebut diketahui keempat perempuan ini berangkat dari Tanjung Priok menggunakan kapal Km. Srikandi Line menuju Pelabuhan Pangkalbalam yang tiba pada hari Jum’at dini hari (jam setengah 4 pagi), setelah itu dari Piket SPKT II Polsekwas Pangkalbalam bersama Security Pelindo melakukan pengamanan terhadap ke 4 (empat) orang tersebut.

Informasi empat perempuan muda asal Sukabumi yang diamankan di Pelabuhan Pangkal Balam beredar di media sosial. 

Identitas dengan inisial keempat perempuan asal Sukabumi yang diamankan saat turun dari kapal adalah OLN kelahiran tahun 2000 dengan alamat Kampung Sukamantri Desa Sukamantri Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi,  RF kelahiran tahun 2001 dengan alamat Kampung Cipedeuy Desa Mangkalaya Kecamatan Gunung Guruh, RPL kelahiran 2004, alamat Kelurahan Subang Jaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, dan NN kelahiran 2005, alamat Kampung Angga Yudha Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Gadis Belia Asal Cibadak Sukabumi Menghilang, Sempat Kontak Ada di Kapal Laut

Akun tersebut juga menyebutkan pihak berwenang Pelabuhan Pangkal Balam juga mengamankan satu laki-laki dan tiga perempuan dari lokalisasi Sambung Giri Sungai Liat yang bermaksud menjemput keempat perempuan muda asal Sukabumi. 

Redaksi sukabumiupdate.com, mendapatkan kabar keempat perempuan muda yang hendak bekerja di Bangka Belitung ini sudah dijemput pihak Polresta Sukabumi. “Muhun,” jelas Kasat Reskrim Polresta Sukabumi AKP Maolana singkat melalui aplikasi pesan, Senin (27/1/2020).

BACA JUGA: Identitas Dipalsukan, Gadis Belia Asal Cibadak Sukabumi Dikabarkan Ada di Bangka Belitung

Kabar ini juga dibenarkan oleh Ketua P2TP2A Kabupaten Sukabumi, Yani Zatnika Marwan saat ditemui sukabumiupdate.com di pendopo Sukabumi. “Ia infonya sudah dijemput oleh pihak Polresta Sukabumi. Kami selalu diajak kordinasi, tapi untuk proses hukumnya silahkan saja langsung ke kepolisian,” jelasnya Senin (27/1/2020).

Yani menambahkan P2TP2A sudah memiliki tim yang akan mendampingi para korban dugaan trafficking ini. “Apalagi salah satu dugaan korban itukan masih dibawa umur. Kita akan dampingi untuk pemulihan mental dan psikisnya,” pungkas dia.

 

Reporter : OKSA BC
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kiper legendaris Spanyol, Real Madrid dan Porto Iker Casillas akan segera pensiun setelah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Dilansir dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Status Facebook sebagai raja media sosial harus berakhir dan berpindah tangan pada 'anak angkatnya' sendiri, yaitu Instagram. Dikutip dari suara.com, Facebook cukup pintar meramal masa depan Instagram dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketika banyak orang di penjuru dunia tinggal di kota dengan berdesak-desakan, sebuah kota kecil di Italia, ini justru kekurangan penduduk. Dilansir dari tempo.co, namanya Teora, sebuah kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah lembaga swadaya masyarakat bidang konstitusi dan demokrasi mengusulkan pemerintah dan DPR merevisi UU Parpol, UU Pilkada, dan UU Pemilu dan membahasnya secara bersamaan. "Karena satu rangkaian penting...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya