Light Dark

Iseng jadi Motif Pelaku Teror Lempar Batu di Jalan Kiara Dua Sukabumi

Hukum | 05 Dec 2019, 09:31 WIB
Mobil yang kacanya pecah akibat dilempar pelaku teror batu di jalan Kiara Dua-Cigaru, Simpenan, Kabupaten Sukabumi. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaku teror lempar batu ke kendaraan yang melintas di Jalan Kiara Dua, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, mengaku melakukan aksi itu dengan alasan iseng. 

"(Motifnya) hanya iseng aja kata pelaku," kata Kapolsek Simpenan AKP Aguk Husaini saat dihubungi sukabumiupdate.com, Kamis (5/12/2019).

BACA JUGA: Ditangkap, Pelaku Teror Batu di Jalan Kiara Dua Sukabumi Ternyata Anak Usia Belasan Tahun

Sebelumnya, sejumlah kendaraan menjadi korban Teror Batu di Jalan Raya Kiara Dua. Kejadian ini pun viral di media sosial setelah para korbannya memposting kejadian yang dialaminya di media sosial. 

Polisi kemudian bergerak cepat hingga menangkap empat pelaku, mereka adalah GR (18 tahun), MZ (16 tahun) NTH (16 tahun) dan MR (17 tahun), Selasa (3/12/2019). Semua pelaku merupakan warga Bojongdeet, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan.

BACA JUGA: Pelaku Teror Lempar Batu Ditangkap, Pesan Bagi Pengguna Jalan Kiara Dua Sukabumi

Menurut Aguk, dalam melakukan aksinya, para pelaku ini sudah membekali diri dengan batu. Kemudian pelaku yang menumpangi motor boncengan lalu melemparkan batu ke kendaraan yang melintas. 

Dengan tertangkapnya pelaku, Aguk berharap masyarakat untuk tenang. "Kepada para pengguna khususnya ke arah jampang maupun Kiara Dua - Cigaru, tidak perlu resah karena pelaku sudah diamankan dan akan diproses hukum," ujar Aguk.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

NANDI

Reporter