Menu

Selasa, 03 Desember 2019, 18:56 WIB

Ditangkap, Pelaku Teror Batu di Jalan Kiara Dua Sukabumi Ternyata Anak Usia Belasan Tahun

Mobil pengangkut BBM yang menjadi korban teror lempar baru di Jalan Kiara Dua, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Simpenan akhirnya mengamankan empat orang yang diduga pelaku pelempar baru ke mobil di Jalan Kiara Dua Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (3/12/2019). Mereka diamankan karena sejumlah kendaraan sudah menjadi korban teror batu tersebut. 

Kapolsek Simpenan AKP Aguk khusaini empat pelaku yang diamankan rata-rata masih berusai di bawah umur. Mereka adalah GR (18 tahun), MZ (16 tahun) NTH (16 tahun) dan MR (17 tahun).

BACA JUGA: Hati-hati! Truk BBM jadi Korban Teror Lempar Batu di Jalan Kiara Dua Sukabumi

Semuanya, kata Aguk, merupakan warga Bojong deet, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan. "Keempat pelaku ini di amankan di sekitar Jalan Raya Kiaradua - Cigaru tadi," ujar Aguk kepada sukabumiupdate.com, Rabu (3/12/2019).

Kendati usia pelaku rata-rata masih di bawah umur, tapi tetap polisi akan memprosesnya. "Mereka akan kita proses sesuai ketentuan perundang undangan yang berlaku," imbuh Aguk.

BACA JUGA: Mobil Dilempar Batu, Anggota Bawaslu Diteror Saat Jalankan Tugas

Menurut Aguk, kendaraan menjadi korban aksi pelemparan batu ini rata-rata truk. "Hasil penyelidikan jenis mobil yang menjadi korban pelemparan yaitu truk engkel, dump truk dan mobil truk pengangkut BBM," terangnya.

Aguk mengungkapkan, dalam menjalankan aksinya ini para pelaku mengendarai motor dan mencari sasaran secara acak mobil-mobil yang melintas di Jalan Raya Kiaradua-Cigaru.

BACA JUGA: Teror Batu, Penumpang Bus Sukabumi-Bekasi Luka Parah

 

 "Ketika mereka sudah berpapasan dengan mobil, para pelaku langsung melemparkan batu yang sudah dipersiapkan terlebih dahulu," tukasnya.

Teror pelemparan batu ini sebelumnya viral di media sosial. Sedikitnya sudah dua netizen memposting informasi ini ke media sosial, dua kendaraan pengangkut BBM dan satu truk jadi korban. 

 

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi pencinta Formula 1 (F1), tentu sudah tak asing dengan sosok Ayrton Senna. Pembalap asal Brasil ini merupakan salah satu legenda di era '90-an awal. Ayrton Senna cukup...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang akhir tahun, berbagai survei dan daftar destinasi wisata populer di tahun 2019 mulai dikeluarkan oleh berbagai lembaga. Salah satunya adalah Euromonitor International, yang belum lama ini mengeluarkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanggil pasangan dengan panggilan sayang adalah hal yang wajar. Bahkan, tradisi informal ini juga dilakukan oleh orang di lingkungan kerajaan seperti Kate Middleton. Istri Pangeran Wiiliam itu rupanya...

SUKABUMIUPDATE.com -  Belum lama ini, Indonesia sempat dihebohkan dengan kasus Hepatitis A di Depok. Masih mewabahnya hepatitis ini, ternyata tidak memengaruhi pendapat Prof. Dr. dr. Rino Alvian Gani, SpPD-KGEH,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya