Menu

03 Des 2019, 18:56 WIB

Ditangkap, Pelaku Teror Batu di Jalan Kiara Dua Sukabumi Ternyata Anak Usia Belasan Tahun

Mobil pengangkut BBM yang menjadi korban teror lempar baru di Jalan Kiara Dua, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Simpenan akhirnya mengamankan empat orang yang diduga pelaku pelempar baru ke mobil di Jalan Kiara Dua Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (3/12/2019). Mereka diamankan karena sejumlah kendaraan sudah menjadi korban teror batu tersebut. 

Kapolsek Simpenan AKP Aguk khusaini empat pelaku yang diamankan rata-rata masih berusai di bawah umur. Mereka adalah GR (18 tahun), MZ (16 tahun) NTH (16 tahun) dan MR (17 tahun).

BACA JUGA: Hati-hati! Truk BBM jadi Korban Teror Lempar Batu di Jalan Kiara Dua Sukabumi

Semuanya, kata Aguk, merupakan warga Bojong deet, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan. "Keempat pelaku ini di amankan di sekitar Jalan Raya Kiaradua - Cigaru tadi," ujar Aguk kepada sukabumiupdate.com, Rabu (3/12/2019).

Kendati usia pelaku rata-rata masih di bawah umur, tapi tetap polisi akan memprosesnya. "Mereka akan kita proses sesuai ketentuan perundang undangan yang berlaku," imbuh Aguk.

BACA JUGA: Mobil Dilempar Batu, Anggota Bawaslu Diteror Saat Jalankan Tugas

Menurut Aguk, kendaraan menjadi korban aksi pelemparan batu ini rata-rata truk. "Hasil penyelidikan jenis mobil yang menjadi korban pelemparan yaitu truk engkel, dump truk dan mobil truk pengangkut BBM," terangnya.

Aguk mengungkapkan, dalam menjalankan aksinya ini para pelaku mengendarai motor dan mencari sasaran secara acak mobil-mobil yang melintas di Jalan Raya Kiaradua-Cigaru.

BACA JUGA: Teror Batu, Penumpang Bus Sukabumi-Bekasi Luka Parah

 

 "Ketika mereka sudah berpapasan dengan mobil, para pelaku langsung melemparkan batu yang sudah dipersiapkan terlebih dahulu," tukasnya.

Teror pelemparan batu ini sebelumnya viral di media sosial. Sedikitnya sudah dua netizen memposting informasi ini ke media sosial, dua kendaraan pengangkut BBM dan satu truk jadi korban. 

 

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Wiku Adisasmito mencatat hingga 28 Juni 2020 terdapat 66 kabupaten atau kota yang masuk ke Zona Hijau Covid-19. "Sebanyak 33...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, hingga saat ini bioskop di Kota Sukabumi belum beroperasi. Hal itu dikatakan Fahmi setelah diterbitkannya Surat Edaran tentang Protokol Kesehatan pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Lebih dari seratus seniman rupa di Jawa Barat bergabung dalam pameran bersama secara daring atau online sejak 26 Juni hingga 26 Juli 2020. Penjualan karyanya untuk membantu...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Cepi Hermawan menyebut, dugaan sementara penyebab tewasnya pedagang kaos kaki di Jalan Ahmad Yani, Gang Harapan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya