Menu

17 Okt 2019, 14:00 WIB

Rp 1 Juta Sekali Antar, Perempuan Kurir Narkoba Jaringan Napi Lapas Nyomplong Sukabumi

AN (20 tahun), perempuan yang menjadi tersangka kasus pengedaran narkoba jenis sabu yang dikendalikan dari dalam Lapas Nyomplong.

SUKABUMIUPDATE.com - AN (20 tahun), perempuan yang menjadi tersangka kasus pengedaran narkoba jenis sabu yang dikendalikan dari dalam Lapas Nyomplong mendapat Rp 1 juta dari satu kali antar.

BACA JUGA: Jadi Kurir Narkoba, Perempuan Ini Dikendalikan Napi Lapas Nyomplong Sukabumi

Adapun PF (28 tahun), yang mengendalikan peredaran narkoba itu berada di dalam Lapas karena kasus serupa. PF sendiri telah divonis 6 tahun penjara dan kini baru menjalani hukuman 8 bulan.

AN mengaku baru dua minggu menjalani perannya sebagai kurir pengantar narkoba yang dikendalikan PF dari dalam penjara. AN mengaku PF ini adalah temannya. Adapun modus yang dilakukan melalui handphone. "Kenal dengan orangnya karena teman. Dikendalikan melalui handphone," jelasnya.

Kasat Narkoba Polres Sukabumi AKP Ma'ruf Murdianto mengungkapkan, tersangka PF mengendalikan peredaran narkoba dari dalam lapas menggunakan WhatsApp. Tersangka AN yang ditangkap di rumahnya di daerah Selabintana ini tahu seluk beluk narkoba ini karena pemakai.

Ma'ruf mengatakan, untuk kasus ini polisi masih melakukan pengembangan mengenai apakah ada keterlibatan petugas Lapas dalam peredaran narkoba yang dikendalikan PF itu. Maka dari polisi melakukan pengembangan. "Baru ketahuan, dan sudah kita koordinasikan dengan Kalapas untuk ke depan ada pengendalian peredaran dari Lapas," pungkas Ma'ruf.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah imbas dari pandemi Covid-19 yang merebak secara global, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) langsung membenahi pelayanan. Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Bondol, Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, mengeluhuhkan tumpukan sampah yang berserakan di bahu jalan Parakansalak - Cidahu. BACA JUGA: Bakar Sampah Lalu Ditinggal, Lahan Kosong...

SUKABUMIUPDATE.com - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kota Sukabumi belum dilaksanakan secara tatap muka pada 13 Juli 2020 mendatang. Awalnya, SMP dan SMA sederajat di Kota Sukabumi yang sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan terjadi penambahan kasus baru pasien positif Corona sebanyak 1.611 orang pada 10 Juli 2020. Sehingga total kasus akumulatif sebanyak...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya