Menu

26 Sep 2019, 07:00 WIB

Hari Pertama Disambut Demo Mahasiswa Sukabumi, AKBP Wisnu Prabowo: Luar Biasa!

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo di halaman DPRD Kota Sukabumi, Rabu (25/9/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - AKBP Wisnu Prabowo memulai tugas hari pertamanya sebagai Kapolres Sukabumi Kota pada Rabu (25/9/2019). Ia menggantikan Kapolres sebelumnya, AKBP Susatyo Purnomo Condro yang berpindah tugas sebagai Wakapolres Metro Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Jabat Kapolresta Sukabumi, Intip Rekam Jejak Ahli Cyber Crime AKBP Wisnu Prabowo

AKBP Wisnu Prabowo disambut dalam gelaran meriah, meski AKBP Susatyo Purnomo Condro tak bisa hadir lantaran tengah mengamankan aksi massa yang ricuh di Jakarta. Meski demikian, Wisnu akan tetap bertugas dan ia melihat Kota Sukabumi memiliki kebersamaan dan kekompakan yang kuat.

"Banyak hal yang saya pelajari, terutama situasi masyarakatnya yang baik-baik, beraneka ragam. Pokoknya apa yang dilakukan oleh Pak Susatyo, tetap akan kita lanjutkan," kata Wisnu saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Rabu malam.

BACA JUGA: Ragam Poster Nyeleneh Pada Aksi Mahasiswa Sukabumi Tolak RUU Bermasalah

Hari pertama Wisnu bertugas di Polres Sukabumi Kota juga sempat diwarnai gelombang aksi ribuan mahasiswa yang turun ke jalan pada Rabu siang. Seperti diketahui, mahasiswa dari berbagai kampus di Sukabumi itu menyuarakan penolakan terhadap RUU KUHP, RUU KPK dan RUU lainnya yang dinilai bermasalah.

Mahasiswa memulai aksinya dari Lapang Merdeka Kota Sukabumi hingga berorasi di depan Kantor DPRD Kota Sukabumi. Aksi mahasiswa saat itu mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.

Menanggapi hal tersebut, Wisnu hanya menjawab singkat. "Luar Biasa!," singkatnya seraya melanjutkan ramah tamah dalam acara penyambutan.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Puskemas Nagrak masih merawat dua orang warga Kampung Selaawi, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi yang merupakan korban keracunan massal hingga Rabu (8/7/2020).  Kepala Puskesmas Nagrak, Yuyun Wahyuni...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara resmi telah menetapkan batas tarif tertinggi biaya rapid test antibodi yang dilakukan di fasilitas layanan kesehatan. Dilansir suara.com, Direktur Jenderal Pelayanan masyarakat Kemenkes Bambang...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi 2020, Ketua Umum Pejuang Adjo Sardjono (Pas-Unggul) Kabupaten Sukabumi, Yana Suryana, resmi mengukuhkan tim pemenangan Pas Unggul Dapil (Daerah...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid, akan melakukan investigasi secara menyeluruh terkait dengan adanya keracunan makanan secara massal di di Kampung Selaawi, Desa Pawenang, Kecamatan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya