Menu

Kamis, 26 September 2019, 07:00 WIB

Hari Pertama Disambut Demo Mahasiswa Sukabumi, AKBP Wisnu Prabowo: Luar Biasa!

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo di halaman DPRD Kota Sukabumi, Rabu (25/9/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - AKBP Wisnu Prabowo memulai tugas hari pertamanya sebagai Kapolres Sukabumi Kota pada Rabu (25/9/2019). Ia menggantikan Kapolres sebelumnya, AKBP Susatyo Purnomo Condro yang berpindah tugas sebagai Wakapolres Metro Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Jabat Kapolresta Sukabumi, Intip Rekam Jejak Ahli Cyber Crime AKBP Wisnu Prabowo

AKBP Wisnu Prabowo disambut dalam gelaran meriah, meski AKBP Susatyo Purnomo Condro tak bisa hadir lantaran tengah mengamankan aksi massa yang ricuh di Jakarta. Meski demikian, Wisnu akan tetap bertugas dan ia melihat Kota Sukabumi memiliki kebersamaan dan kekompakan yang kuat.

"Banyak hal yang saya pelajari, terutama situasi masyarakatnya yang baik-baik, beraneka ragam. Pokoknya apa yang dilakukan oleh Pak Susatyo, tetap akan kita lanjutkan," kata Wisnu saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Rabu malam.

BACA JUGA: Ragam Poster Nyeleneh Pada Aksi Mahasiswa Sukabumi Tolak RUU Bermasalah

Hari pertama Wisnu bertugas di Polres Sukabumi Kota juga sempat diwarnai gelombang aksi ribuan mahasiswa yang turun ke jalan pada Rabu siang. Seperti diketahui, mahasiswa dari berbagai kampus di Sukabumi itu menyuarakan penolakan terhadap RUU KUHP, RUU KPK dan RUU lainnya yang dinilai bermasalah.

Mahasiswa memulai aksinya dari Lapang Merdeka Kota Sukabumi hingga berorasi di depan Kantor DPRD Kota Sukabumi. Aksi mahasiswa saat itu mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.

Menanggapi hal tersebut, Wisnu hanya menjawab singkat. "Luar Biasa!," singkatnya seraya melanjutkan ramah tamah dalam acara penyambutan.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Forensik RSUD Sekarwangi melakukan otopsi kepada jenazah Eman Ahmadi (62 tahun), pria yang ditemukan tewas di Kampung Babakan Sirna, Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasi Distribusi Tertib Niaga Dinas Perdagangan, Komperasi dan Usaha Kecil Menangah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, Iwan Wirawan mengatakan, sebanyak 12 produk dari 11 UKM dipasarkan di toko modern...

SUKABUMIUPDATE.com - SMKN 1 Cibadak memperingati Hari Ikan Nasional dengan rangkaian kegiatan. Acara tersebut dilaksanakan di halaman sekolah, tepatnya Kampung Pasir Sirem, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Mediasi yang dilakukan Forum Komunikasi Masyarakat Cidadap (FKMC), Kamis (21/11/2019) soal dugaan kecurangan yang dilakukan panitia pilkades Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi belum menemui titik temu....

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya