Light Dark

Jenguk Pelajar Korban Bacok, Ketua Fraksi Partai Gerindra Soroti Pengawasan Sekolah

Hukum | 03 Sep 2019, 07:00 WIB

Jenguk Pelajar Korban Bacok, Ketua Fraksi Partai Gerindra Soroti Pengawasan Sekolah

Hukum | 03 Sep 2019, 07:00 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan dari partai Gerindra saat menjenguk Korban pembacokan yang merupakan anak sekolah SMP di Palabuhanratu, Senin (2/9/2019). | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Masih adanya kejadian kekerasan di kalangan pelajar di Kabupaten Sukabumi mengundang keprihatinan dari anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. ketua fraksi partai gerindra, Usep Wawan langsung mengecek kondisi pelajar korban pembacokan di RS Palabuhanratu, Senin (2/9/2019) malam.

Usep Wawan menyayangkan peristiwa pembacokan terhadap pelajar SMP di sekitar Taman Tenjoresmi Palabuhanratu tersebut. Ia menilai pihak sekolah dan orang tua harus melakukan evaluasi pengawasan, karena pembacokan ini terjadi pukul 13.00 WIB hari senin.

BACA JUGA: Hendak Isi Bensin, Pelajar SMP di Palabuhanratu Dibacok Orang Tak Dikenal

“Ini harus menjadi perhatian serius semua pihak terutama pihak sekolah juga lebih ekstra menangani ini, mengawasi siswa-siswi apalagi saat jam belajar berlangsung," ujar Usep Wawan.

Dijelaskan Usep, kekerasan anak dan pelajar harus ditekan semaksimal mungkin, khususnya di Palabuhanratu yang menjadi bu kota Kabupaten Sukabumi. “Palabuhanratu ini harus dijadikan barometer sebagai pusat pemerintahan, harus ada kerjasama dan pengawasan yang lebih ditingkatkan antara orang tua dan pihak sekolah ini pekerjaan rumah buat dinas terkait juga,” jelasnya.

BACA JUGA: Pelajar SMP di Palabuhanratu Dibacok Orang Tak Dikenal, Dokter: Lukanya Cukup Parah

Salah satu yang harus dievaluasi adalah materi pendidikan hukum dan atura di sekolah untuk memutus mata rantai permusuhan antar pelajar. “Pendidikan kedisiplinan, pendidikan agama juga harus ditingkatkan sehingga anak anak mengerti perbuatan salah dan melanggar aturan," tandasnya.

Image

Yusuf

Redaktur

Image

NANDI

Reporter