Menu

14 Agu 2019, 20:42 WIB

Wawancara Eksklusif Sukabumiupdate.com dengan Pembunuh Amelia

R (25 tahun) pelaku pembunuhan dan pemerkosaan Amelia saat diwawancarai di Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (14/8/2019). | Sumber Foto:Muhammad Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak kepolisian berhasil mengungkap kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang menimpa Amelia Ulfah Supandi (22 tahun), perempuan asal Cianjur yang ditemukan jasadnya dalam keadaan nyaris telanjang di Cibeureum Kota Sukabumi pada Senin, 22 Juli 2019 lalu.

BACA JUGA: Empat Pasal KUHP Untuk Pelaku Pembunuhan Amelia di Sukabumi, Ada Ancaman Mati

Pelakunya, tak lain adalah R (25 tahun) pria asal Cianjur yang sehari-hari berprofesi sebagai seorang sopir. Rangkaian pengungkapan kasus tersebut hingga reka ulang kejadian sudah dilakukan. Ternyata pelaku bermaksud merampas harta benda milik korban.

Sukabumiupdate.com akhirnya mencoba mewawancarai R secara langsung, Rabu (14/8/2019) di Mapolres Sukabumi Kota, untuk mencari informasi lebih detail seputar motif R nekat menghabisi nyawa Amelia, apalagi sampai memperkosa, hanya karena ingin merampas harta bendanya. 

BACA JUGA: Video: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Amelia

Dari penggalan wawancara tersebut, R sambil berlinang air mata mengungkapkan motifnya melakukan aksi nekat tersebut lantaran sedang mepet, butuh uang. "Saya sangat butuh uang. Bukan untuk saya, tapi untuk orang yang saya cintai,” lirih R kepada sukabumiupdate.com.

R kembali menyampaikan, awalnya tidak memiliki niat untuk menghabisi nyawa Amelia. Ia saat itu hanya ingin merampas harta bendanya saja dengan cara membekap Amelia hingga pingsan di kawasan Toserba Yogya Cianjur. 

"Waktu itu saya mau simpan korban di dekat warung, namun tiba-tiba ada mobil preman yang berhenti di belakang saya. Saya takut, kaget, panik dan gemetar," lanjutnya. 

BACA JUGA: Alur Tiga TKP Utama Dalam Kasus Perkosaan dan Pembunuhan Amelia di Sukabumi

R mengaku sempat menangis dan takut, sesaat setelah menghabisi nyawa korban dengan cara dicekik, di sekitaran Jalan Baru Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Ia juga mengaku menyesal telah menuruti hasrat bejatnya memperkosa korban yang saat itu tengah pingsan.

Berita lebih lengkap, simak! video Sisi Lain Fakta Pembunuhan Amelia (Wawancara Eksklusif bersama R)

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Paus Fransiskus mengatakan dalam sebuah film dokumenter bahwa pasangan sesama jenis harus dilindungi oleh undang-undang serikat sipil dan merupakan komentarnya yang paling jelas kepada publik untuk mendukung...

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook meluncurkan layanan pencari pasangan Facebook Dating di 32 negara Eropa, Rabu, 21 Oktober 2020. Peluncuran tersebut merupakan peluncuran lanjutan. Sebelumnya Facebook sudah meluncurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya