Menu

Sabtu, 03 Agustus 2019, 10:52 WIB

Penasaran, Keluarga Amelia Kirim Perwakilan ke Sukabumi Temui RH Diduga Pelaku Pembunuhan

Amelia Ulfah Supandi (22 tahun), identitas mayat perempuan yang ditemukan di Kampung Bungbulang Salaeurih RT 003/005 Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Senin (22/7/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Teka-teki pelaku yang menghabisi nyawa Amelia Ulfah Supandi terungkap. Pelaku berinisial RH (25 tahun) ini merupakan warga Kabupaten Cianjur. RH yang bekerja sebagai sopir angkutan umum ini diciduk polisi di daerah Cianjur pada Jumat (2/8/2019) pagi, sekitar pukul 06.30 WIB.

Kabar penangkapan pelaku sudah sampai kepada pihak keluarga Amelia, keluarga meminta polisi menghukum seberat-beratnya pelaku. 

BACA JUGA: Pembunuh Wanita Cianjur yang Tewas di Cibeureum Ditangkap

"Ya dihukum aja sesuai dengan perbuatannya, dihukum diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku di negara kita. Untuk proses hukumnya kami serahkan dan percayakan kepada pihak kepolisian," ujar paman Amelia, Dedi Suryadi, kepada sukabumiupdate.com dihubungi terpisah, Sabtu (3/8/2019.

Dedi mengatakan, ia dan pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pihak kepolisian, baik dari Polresta Sukabumi, Polres Cianjur, dan Polda Jabar yang telah membantu dalam pengungkapan pelaku pembunuhan tersebut. Dedi menyatakan, perwakilan keluarga akan datang ke Mapolres Sukabumi Kota karena penasaran dengan pria yang sudah menghabisi nyawa wanita yang akrab disapa Amel tersebut. 

BACA JUGA: Amelia Dihabisi di Sukaraja Sukabumi, Pembunuh Berinisial RH

"Perwakilan keluarga ada datang Mapolres Sukabumi Kota, siang ini," pungkas Dedi.

Sebelumnya, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, mengatakan, RH menghabisi nyawa Amelia di daerah Sukaraja Kabupaten Sukabumi. Kendati demikian, polisi masih mendalami modus maupun motif RH yang nekat melakukan aksi biadab tersebut.

BACA JUGA: Terungkap! Ini Identitas Mayat Wanita Nyaris Tanpa Busana di Cibeureum Kota Sukabumi

"Tersangka telah mengakui bahwa menghilangkan nyawa korban dengan cara-cara yang sesuai dengan hasil otopsi yang kami dapatkan dari kedokteran forensik. Pelaku berjumlah satu orang," ujar Susatyo.

Hanya saja untuk motifnya, Susatyo mengaku masih didalami dan akan secepatnya disampaikan. "Untuk motifnya sendiri nanti akan dijelaskan kembali di press conference berikutnya, karena saat ini masih didalami, terkait modus maupun motif," kata Susatyo.

BACA JUGA: Sempat Kabari Ibunya, Wanita Tewas di Cibeureum Bilang Takut Naik Angkutan Umum Kosong

Amelia adalah warga Jalan Prof Mohamad Yamin RT 02/09 Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. Dia merupakan alumni IPB (Institute Pertanian Bogor), sat kejadian Amelia dalam perjalanan pulang setelah mendaftar untuk melanjutkan pendidikan S1 di salah satu perguruan tinggi di Bogor. Dia pamit berangkat kepada keluarga pada Sabtu (20/7/2019) siang dan merencanakan menginap di Bogor di rumah temannya. Besoknya, Minggu (21/7/2019) malam Amelia pulang ke Cianjur. Korban terakhir komunikasi dengan pihak keluarga itu pada Minggu malam. 

BACA JUGA: Cerita Mayat Wanita di Cibeureum Kota Sukabumi, Keluarga: Pamit Daftar Kuliah

Amelia sempat berkomunikasi dengan keluarganya. Dalam komunikasi terakhir itu, kepada keluarga, korban mengatakan sudah mendapatkan mobil untuk pulang ke Cianjur, tapi mobil angkutan umum yang ditumpanginya dalam keadaan kosong. Komunikasi terakhir sekitar pukul 22.00 WIB. Besoknya, jenazah Amelia perempuan berusia 22 tahun ini ditemukan tak bernyawa dalam kondisi mengenaskan di sawah pinggir Jalan Sarasa, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Senin (22/7/2019) lalu.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Amel (Tinggal Kenangan), adalah judul lagu yang khusus diciptakan oleh pihak keluarga, untuk mengenang mendiang Amelia Ulfah Supandi (22 tahun), wanita muda asal Cianjur yang ditemukan meninggal...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi terus mengungkapkan fakta tentang RH (25 tahun) pelaku pembunuhan Amelia Ulfah Supandi (22 tahun). RH dinyatakan tidak mengkonsumsi minuman keras, narkoba, dan tidak memiliki tampang penjahat. Pelaku...

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa yang mengguncang Jumat (2/8/2019) malam mengakibatkan sejumlah bangunan rusak. Dampak gempa Banten bermagnitudo 7,4 yang kemudian dimutakhirkan menjadi 6,9 ini menyebabkan dinding rumah warga di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa yang mengguncang Jumat (2/8/2019) malam mengakibatkan sejumlah bangunan rusak. Dampak gempa Banten bermagnitudo 7,4 yang kemudian dimutakhirkan menjadi 6,9 ini menyebabkan dinding rumah warga di Kampung...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya