Menu

23 Jul 2019, 10:34 WIB

Lima Fakta Medis Hasil Otopsi Mayat Wanita di Cibeureum dan Misteri Noda Darah

Dokter forensik RSUD Syamsudin SH, Nurul Aida Fatia. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Jenazah Amelia Ulfah Supandi, 22 tahun (sebelumnya disebut Amelia Ulfa-red), hari ini dimakamkan di TPU Tugu Sayang Cianjur. Usai proses otopsi di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, jenazah langsung dibawa pulang ke rumah orang tuanya di Gang Mulus, Jalan Prof. Moh. Yamin RT 002/009 Kelurahan Sayang Kecamatan Cianjur Kota, Kabupaten Cianjur.

Gadis malang ini ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan seluruh pakaian tersingkap, tertelungkup di sawah pinggir Jalan Sarasa Kampung Bungbulang RT 002/005, Kelurahan Babakan Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Senin pagi tanggal 22 Juli 2019. Hasil otopsi luar yang dilakukan dokter forensik mengungkapkan sejumlah fakta medis.

BACA JUGA: Hasil Otopsi Wanita Tewas di Cibeureum Kota Sukabumi, Ditemukan Tanda Kekerasan

"Jadi kekerasan tumpul yang ada di wajah dan sekitar rahang, terkesannya kekurangan oksigen pada korban. Ada dugaan korban sempat dibekap, benar tidaknya saya tidak tahu," tutur dokter forensik RSUD Syamsudin SH, Nurul Aida Fatia kepada sukabumiupdate.com, kemarin malam.

Fakta pertama, ditemukan luka memar dan lecet di wajah dan lengan korban. Kedua, tidak ditemukan luka akibat benda tajam. Fakta ketiga, luka di wajah dan lengan korban diduga akibat kekerasan tumpul (bukan benda tumpul). Fakta keempat ada noda darah baik di TKP maupun di kemaluan korban yang saat ini sedang diuji laboratorium.

“Kesannya seperti darah menstruasi, tapi nanti kita coba tunggu hasil labnya, karena apusan darat liat kemaluannya kita kirim ke lab, untuk diketahui apakah darahnya itu darah menstruasi atau bukan dan ada atau tidak kecurigaan kekerasan seksual,” sambung dokter Aida.

Fakta kelima, perkiraan kematian korban 12 hingga 18 jam sebelum menjalani proses otopsi di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka Program Indonesia Memanggil untuk posisi spesialis Humas Utama alias Juru Bicara. Dilansir dari Tempo.co, lewat program ini, KPK akan melakukan seleksi untuk...

SUKABUMIUPDATE.com – Dalam update harian, Sabtu (8/8/2020) GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) Covid-19 Kabupaten Sukabumi kembali mengumumkan tidak ada penambahan kasus untuk semua kategori. Hinggga hari ini, masih ada...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 2.277 orang pada Sabtu, 8 Agustus 2020. Dengan penambahan itu, angka kumulatif pasien positif di Indonesia mencapai 123.503...

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi kembali mengumumkan kesembuhan pasien terkonfirmasi positif corona. Dua warga Kota Sukabumi hari ini, Sabtu (8/8/2020) diumumkan sembuh dari...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya