Light Dark

Perampok Jambret Nasabah Bank di Cibadak, Duit Berhamburan di Jalan

Hukum | 21 Jun 2019, 12:57 WIB

Perampok Jambret Nasabah Bank di Cibadak, Duit Berhamburan di Jalan

Hukum | 21 Jun 2019, 12:57 WIB
Korban mengumpulkan uang yang masih bisa diselamatkan dari aksi jambret di pinggir Jalan Suryakencana Cibadak. | Istimewa.

sukabumIUPDATE.com – Aksi perampokan terjadi di pinggir jalan Suryakencana cibadak sukabumi, tepatnya di sekitar leuwi goong, Jumat siang sekitar pukul 10.00 WIB. Perampok menjambret bungkusan berisi uang milik korban yang rencananya hendak di setorkan ke Bank Panin, hingga sempa membuat uang berserakan di jalan nasional penghubung sukabumi – Bogor tersebut.

Korban adalah Ahmad Jajuli (52 tahun), karyawan perusahaan perdagangan sembako di cibadak. Saat itu Ahmad baru saja dari Bank BRI dan berencana menyetorkan uang hasil usaha ke Bank Panin cabang cibadak.

BACA JUGA: Pencurian dengan Modus Pecah Kaca di Cicurug Sukabumi, Uang Rp 200 Juta Raib

“Saya mau nyebrang ke Bank Panin, tiba tiba ada dua orang naik motor mepet langsung narik bungkusan uang ini,” jelas Ahmad usai melaporkan tindak kejahatan tersebut ke mapolsek Cibadak 

Korban berusaha mempertahankan bungkusan plastik berisi uang tersebut hingga akhirnya terjadi aksi saling tarik dengan pelaku. Bungkusan kemudian sobek menjadi dua bagian. Dengan bagian besarnya berhasil dibawa kabur oleh pelaku ke arah Parungkuda atau Bogor.

“Bungkusan sobek, uang sebagian berhamburan dijalan,” sambung korban.

Dibantu warga, korban berhasil mengumpulkan uang berserakan dijalan. Dari Rp 103 juta lebih yang dibawa korban untuk disetorkan ke bank, tersisah hanya Rp 26 juta lebih, saat dihitung di Polsek Cibadak. 

“Lebih dari Rp 76 juta uang setoran hasil dagang bos ini hilang jambret perampok,” ujar Ahmad pasrah.

Saat ini Ahmad masih memberikan keterangan di Polsek Cibadak. Sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian juga sudah dimintai keterangan, untuk mengidentifikasi pelaku.

Dari sejumla saksi dan korban, pelaku hanya teridentifikasi mengenakan helm dan pakaian hitam, serta motor matic berwarna hitam.

Image

Yusuf

Redaktur

Image

RUSLAN AG

Reporter