Menu

Kamis, 09 Mei 2019, 03:30 WIB

Kronologis Pria Berseragam Ojol Maling Motor di Kota Sukabumi Versi Rekaman CCTV

Rekaman CCTV aksi pencurian sepeda motor oleh dua orang tak dikenal, di Jalan Suryakencana Nomor 12, RT 01/05 Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (8/5/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi dua pelaku pencurian sebuah motor di area parkir rumah makan Mang Kabayan di Jalan Suryakencana Nomor 12 RT 01/05 Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi pada Rabu (8/5/2019) siang, terekam kamera CCTV dari kafe Coffee Toffee yang posisinya berada di samping rumah makan Mang Kabayan.

BACA JUGA: Pria Berseragam Ojol Maling Motor Di Jalan Suryakencana Kota Sukabumi

Sukabumiupdate.com mencoba melihat rekaman CCTV tersebut dari ruangan kontrol CCTV Coffee Toffee yang berada di lantai tiga. Rekaman CCTV diarahkan pada kamera CCTV nomor tujuh (Cam 07) yang posisinya menyorot langsung bagian area parkir depan rumah makan Mang Kabayan dan Coffee Toffee.

Rabu, (8/5/2019) pukul 10.48.55 WIB kondisi area parkir hanya terlihat dua buah kendaraan yang terparkir dengan suasana sekitarnya nampak sepi tanpa ada orang satupun. Lalu, pukul 10.49.05 WIB, sebuah motor matik warna biru yang dikendarai oleh seorang pria memakai seragam driver ojek online (ojol) Grab membonceng seseorang yang menggunakan helm warna hijau, jaket merah. Keduanya muncul dari arah Selatan (Bundaran Tugu Adipura) lalu berhenti di tengah jalan untuk menyebrang ke area parkiran

Pukul 10.49.12 WIB, pelaku yang memakai motor memarkir di pinggir kedua sepeda motor yang berada di area parkir tersebut. Tatapan kedua pelaku langsung mengarah kepada dua motor tersebut. Nampak, pria berjaket merah awalnya akan membuka helmnya namun saat melihat sekitar, ia tak jadi membuka helmnya tersebut.

Pukul 10.49.55 WIB, pria berjaket merah akhirnya turun dari motor dan tetap memantau sekitaran area parkir. Keduanya terlihat seperti berdiskusi dan memastikan area di sekitaran parkir aman. Pukul 10.50.36 WIB, pria berjaket merah mendekati sebuah motor yang berada tepat di samping mereka, lalu melihat ke arah depan.

BACA JUGA: Maling Terekam CCTV di Kota Sukabumi Kembalikan Motor Curian

Dengan penuh waspada dan kehati-hatian, pria berjaket merah tersebut mendekati motor lalu melihat lubang kunci motor dan nampak seperti mencongkel lubang kunci motor tersebut sekali lalu berpura-pura melihat sekitar kembali. Beberapa detik ia butuhkan untuk memastikan kondisi di sekitar area parkir aman.

Lalu pukul 10.51.05 WIB pria berjaket merah tersebut kembali mendekati motor dan mencongkel motor tersebut. Dalam waktu sekejap, ia berhasil membuka kunci stang motor tersebut dan langsung menaiki motor, namun ia nampak ragu dan kembali membatalkan niat menyalakan motor tersebut.

BACA JUGA: Kembalikan Motor, Polisi Tetap Buru Maling Terekam CCTV di Gang Ajid Sukabumi

Pukul 10.51.20 WIB, pria berjaket merah tersebut kembali mendekati motor yang sudah bobol lubang kunci motornya lalu menaiki motor, memundurkannya bersama dengan pelaku satunya lagi yang menggunakan seragam ojol, kemudian keluar dari area parkir, langsung kabur melaju ke arah selatan. Pukul 10.51.33 WIB mereka menghilang dari pandangan kamera CCTV.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah kios kosong di Jalan Pasundan, tepatnya di dekat bantaran rel kereta api, RT 004/007 Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, roboh diterjang longsor, Minggu (12/5/2019). BACA JUGA: Longsor...

SUKABUMIUPDATE.com - Bawaslu Jabar menggelar sidang dugaan pelanggaran administratif terhadap KPU Kota Sukabumi, Jumat (10/5/2019). Sidang digelar selama tiga hari, hingga Minggu (12/3/2019). Sidang hari ketiga sekaligus pembacaan putusan...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi nekat dilakukan dua orang pria di Jalan Suryakencana nomor 12 RT 01/05 Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi pada Rabu (8/5/2019) siang, sekitar pukul 10.49 WIB. Keduanya...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya