Light Dark

Warga Kebonpedes Sukabumi Temukan Tanaman Mirip Ganja di Makam Keluarga

Hukum | 13 Feb 2019, 14:06 WIB

Warga Kebonpedes Sukabumi Temukan Tanaman Mirip Ganja di Makam Keluarga

Hukum | 13 Feb 2019, 14:06 WIB
Warga sempat mengambil foto tanaman mirip ganja di makam keluarga di Kampung Bojonggaling Kebonpedes. | Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang warga yang sedang membersihkan lokasi makam keluarga di Kampung Bojong Galing RT 07/02, Desa/Kecamatan Kebon Pedes Kabupaten Sukabumi, Selasa (12/2/2019) menemukan tanaman mirip ganja. Tanaman berwarna hijau cerah dengan daun bercabang lancip ini ditemukan tumbuh subur disela tumbukan bebatuan makam.

BACA JUGA: Polisi Ciduk Jaringan Pengedar Ganja di Sukabumi Selatan

Saat itu Nyai (40 tahun) sekitar pukul 07.30 WIB bermaksud membersihkan makam keluarga yang berlokasi di belakang rumahnya. Iapun tertarik dengan tumbuhan hijau muda segar tersebut, hingga sempat memetik sehelai daun untuk ditunjukkan kepada tetangganya.

Kepada tetanggnya, UL (35 tahun) daun tersebut diperlihatkan. Kabar daun mirip ganja inipun langsung menyebar, hingga banyak warga yang berdatangan ke lokasi pemakaman tersebut untuk melihat tanaman mirip ganja.

“Tadi kita kedatangan warga yang melaporkan penemuan tanaman mirip ganja di dekat makam keluarga, kita langsung terjun ke lokasi,” jelas Kapolsek Keponpedes, IPTU Yanto Sudarto kepada sukabumiupdate.com di lokasi temuan ganja.

Sayang saat Kapolsek dan timnya tiba di lokasi makam, tanaman mirip ganja tersebut sudah menghilang. “Sudah ada yang nyabut, dan warga tidak tahu siapa yang menghilangkan tanaman tersebut. Akan kita sidik,” pungkas Yanto.

Image

Nuria Ariawan

Redaktur

Image

FARRAH AM

Reporter