Menu

Rabu, 23 Januari 2019, 15:36 WIB

Gadis Asal Cicurug Sukabumi yang Terlindas Truk Ditangani Dokter Bedah Plastik

Sundari (18 tahun) gadis asal Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi berangsur membaik usai kakinya dilindas truk kontainer. | Sumber Foto:Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Sundari (18 tahun), warga Kampung Cidahu RT 03/06, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi kondisinya berangsur membaik. Kendati demikian, gadis yang kaki kirinya terlindas truk kontainer PT Putra Jaya Trans itu kini masih menjalani perawatan di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Ketua Tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH, dr Wahyu Handriana menuturkan, Sundari masuk ke rumah sakit pada Rabu (16/1/2019) lalu, dibawa oleh tim yang terdiri dari Polres Sukabumi, Koramil, Dinsos dan pihak desa. Sundari ditangani dokter ahli bedah plastik untuk merawat luka di kaki kirinya bekas dilindas truk kontainer.

"Selama di rumah sakit, pasien menjalin perawatan intensif. Pasien ini terdapat luka pasca operasi saat sedang perawatan luka di rumah. Akhirnya kami lanjutkan disini untuk dilakukan perawatan lebih lanjut," beber Wahyu kepada sukabumiupdate.com, Selasa (23/1/2019).

Selanjutnya, masih kata Wahyu, untuk perawatan luka, ditangani oleh dokter bedah plastik dan kedepannya akan dilakukan fisioterapi agar pasien itu nantinya bisa berjalan dan bisa beraktifitas dengan segala kekurangannya. Berdasarkan informasi dari dokter spesialis bedah plastik, kondisi Sundari berangsur membaik.

BACA JUGA: Biaya Perawatan Korban Tabrak Kontainer di RSUD R Syamsudin Gunakan Garansi Letter

"Untuk administrasi, pasien ini sudah tercover oleh Jasa Raharja. Keluarga pasien tidak perlu khawatir. Pihak rumah sakit juga tidak pernah menagih pembiayaan kepada pasien setiap hari secara langsung. Untuk proses penyembuhan luka, bisa dilanjut dengan perawatan di rumah. Bisa menyerahkan perawatan di rumah ke pihak medis terdekat," tandas Wahyu.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Nujurmudin alias Godeg, bocah 12 tahun kisah hidupnya harus berakhir mengenaskan. Jasadnya ditemukan pada 25 Desember 2018 lalu dengan beberapa organ tubuhnya yang hilang. Sejak kematian Godeg, beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Jika Anda penyuka buah durian alias duren, jangan lewatkan pesta makan buah eksotis ini di ajang Festival Duren-duren Cikakak 2019, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, 1-3 Februari 2019 mendatang....

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya