Menu

Jumat, 04 Januari 2019, 16:14 WIB

Wisata Pantai Ciracap Sukabumi Rawan Curanmor, Warga Resah

Objek wisata Pantai Cibuaya Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah objek wisata pantai di Kecamatan Ciracap rawan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Salah satunya di Pantai Cibuaya, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Herlan (35 tahun) warga setempat sekaligus salah seorang pemandu wisata membenarkan, di kawasan tersebut kerap terjadi pencurian kendaraan bermotor. Apalagi saat musim liburan dimana banyak wisatawan yang berkunjung ke objek wisata yang terkenal dengan pasir putihnya itu.

"Sasarannya itu pengunjung yang menginap di pantai dan memasang tenda. Kami yang ikut bergerak di bidang wisata, juga sebagai warga merasa resah. Kami sangat dirugikan karena kena dampaknya. Padahal yang curanmor itu bukan warga sini," kata Herlan kepada sukabumiupdate.com, Jumat (4/1/2018).

Ia menyebut, hampir setiap tahun ada saja peristiwa kehilangan motor. Bukan hanya di Pantai Cibuaya saja, lanjutnya, hal yang sama terjadi di Pantai Ujunggenteng.

"Semenjak tahun 2016 hingga sekarang masih ada kasus Curanmor yang terjadi di lokasi wisata pantai," imbuhnya.

BACA JUGA: Diduga Pelaku Curanmor, Seorang Pria Babak Belur Dihajar Massa di Ciracap Sukabumi

Ia mengulas, musim liburan akhir tahun 2018 lalu, sebelum malam pergantian tahun di Pantai Cibuaya, rombongan dari Sukabumi dan Bekasi yang menginap memasang tenda kehilangan sepeda motor. Alhasil, sepeda motor Honda Beat dan Honda Scoopy raib digondol maling.

"Kalau di penginapan jarang terjadi, karena dijaga oleh pegawai penginapan. Kalaupun hilang pasti diurus oleh pihak penginapan. Kami sudah melaporkan kondisi tersebut kepada pihak kepolisian sektor Ciracap," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Polda Jawa Barat dan Polres Cianjur merespon rencana praperadilan yang akan dilakukan pengacara korban kasus pencurian kendaraan bermotor. Polda Jawa Barat dan Polres Cianjur menyakini penyidik sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Suherman Mihardja alias Aan bos salah satu butik batik ternama jadi sorotan setelah dilaporkan ke Polres Cianjur, Jawa Barat. Aan sudah ditetapkan menjadi tersangka tindak pidana pencurian...

SUKABUMIUPDATE.com - Gara-gara kasus pencurian motor (curanmor) Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi dan Kapolri Jendral Tito Karnavian akan dipraperadilankan. Hal ini diungkap Pengacara Boyamin...

Oleh: akun FB DAS Berbagi cerita, di Palabuhan Ratu rawan maling motor. Kemarin (7/1/2018) motor matic beat milik mertua saya hilang di sekitar Taman Bunga, depan SMPN 3  Palabuhanratu. Kejadiannya...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya