Light Dark

Tukang Mie Ayam di Jampang Tengah Kena Tipu, Motor Pelanggan Hilang

Hukum | 13 Dec 2018, 12:31 WIB
Ade Maryati (50 tahun) seorang penjual mie ayam yang tertipu setelah meminjam motor milik pembeli ke seorang pria di pasar Bojonglopang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. | Demmy Pratama

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib malang menimpa Ade Maryati (50 tahun) seorang penjual mie ayam yang biasa berdagang di pasar Bojonglopang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

Ade diminta pertanggungjawaban karena harus mengganti motor pembelinya yang hilang dicuri oleh seseorang bernama Andi. Andi merupakan pria yang dikenal oleh Ade, tiga bulan belakangan ini.

Kejadian ini berawal pelaku ini meminta pinjam motor kepada Ade, Rabu (12/12/2018) siang.

BACA JUGA: Maling Terekam CCTV di Kota Sukabumi Kembalikan Motor Curian

Pelaku beralasan, motor tersebut akan dipakai untuk menjemput temannya di dekat pom bensin Bojonglopang.

Namun Ade tidak memiliki motor, kebetulan saat itu ada pembeli yang sudah langganan membawa motor. Tanpa rasa curiga, motor itu lantas dipinjamkan ke pelaku. Tapi setelah itu, pria tersebut dan motornya tidak kembali.

BACA JUGA: Kembalikan Motor, Polisi Tetap Buru Maling Terekam CCTV di Gang Ajid Sukabumi

"Saya tidak curiga sama sekali, namun karena sudah 2 jam lebih saya pun melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi Jampang Tengah," kata Ade.

Alih-alih menolong, justru saat ini Ade yang diminta pertanggungjawaban oleh pemilik kendaraan. Ade tak memiliki identitas apapun tentang pria itu, yang diketahuinya pelaku mengaku dari Surade dan kerja di arung jeram Cicatih.

"Orang yang mengaku bernama Andi itu berbadan tinggi tegap dengan rambut cepak, perkiraan berusia 50 an," pungkasnya.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

DEMMY PRATAMA

Reporter