Menu

Jumat, 14 September 2018, 18:46 WIB

Soal Dugaan Oknum Polisi Peras Pengepul Tangkapan Nelayan, Ini Tanggapan Polres Sukabumi

Mapolres Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak Polres Sukabumi belum memberikan keterangan terkait kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oknum anggota Polsek Jampangkulon bersama temannya yang mengaku anggota Mabes Polri kepada sejumlah pengusaha pengepul hasil tangkapan nelayan di Ujunggenteng.

Kasubag Humas Polres Sukabumi, Akp Sunarto mengatakan pihaknya belum bisa berkomentar lebih jauh tentang kasus tersebut. Menurut dia itu ranah Provost.

"Itu urusan Provost," singkat Sunarto.

BACA JUGA: Pengepul Tangkapan Nelayan Sukabumi Diduga Diperas Oknum Polisi, Polsek Jampangkulon Beri Penjelasan

Oknum anggota Polsek Jampangkulon bersama temannya yang mengaku anggota Mabes Polri ini menuduh korbannya, pengusaha pengepul melakukan tindakan ilegal yaitu memperjualbelikan benur atau baby lobster (anak udang lobster) yang dilarang oleh Undang-Undang Perikanan Nomor 45 Tahun 2009, serta Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 1 tahun 2015 tentang Penangkapan Lobser, Kepiting dan Rajungan.

Dugaan aksi pemerasan ini, memancing kemarahan puluhan nelayan dan pengepul hasil tangkapan yang pada hari Kamis (14/9/2015) berencana mendatangi Polsek Jampangkulon.

Beruntung aksi ini berhasil digagalkan setelah Jajaran Polsek Ciracap memberikan penerangan hukum, bahwa oknum polisi yang dituduh memeras tersebut saat ini sudah ditangani oleh unit Paminal Polres Sukabumi.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Perwakilan petani penggarap Eks Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan Cigebang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Petani Pakidulan (FKPP) mendatangi kantor Desa Ujunggenteng untuk melakukan musyawarah dengan pihak...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menemukan 6.616 data pemilih yang tidak valid atau masuk kategori Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Mayoritas data tersebut pemilih ganda sebesar 4.569...

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk anda yang ingin makan enak tapi males masak, mampir saja ke Pujasera Cibadak, lokasinya di belakang pertokoan Kantor Pos. Gak perlu repot, pilih saja dari banyak...

SUKABUMIUPDATE.com - Sungai Cikupa yang melintas Kampung Ciroyomlegok, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, dipenuhi sampah. Akibat sampah tersebut, air sungai menjadi tercemar dan menimbulkan bau tak sedap. Padahal...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya