Menu

Selasa, 07 Agustus 2018, 20:57 WIB

Maling Kotak Amal Terekam CCTV di Sukabumi, Pelaku Ikut Shalat Namun Tengok Kanan-Kiri

Rekaman CCTV saat pelaku pencurian kotak amal beraksi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencuri kotak amal di sebuah masjid di Kota Sukabumi terekam CCTV. Pencurian terjadi di Masjid Birrul Walidain, Jalan Ciaul Pasir, RT 03/17, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Senin (6/7/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA: Maling Handphone di Cibadak Sukabumi Tertangkap saat Beli Nasi Goreng

Dalam rekaman CCTV tersebut pelaku ikut melaksanakan shalat berjamaah setelah jamaah meninggalkan masjid, pelaku kemudian melancarkan aksinya. Kotak amal dibawa ke pojok ruang masjid dan dibongkar. Setelah berhasil mengambil uang, pelaku pergi melalui jalan gang.

"Lagi shalat dia malah tengok kanan-kiri. Begitu masjid sepi, dia langsung bawa kotak amal ke pojok, terus dibongkar. Habis itu dia masuk ke gang sebelah. Warga sekitar ramai-ramai lihat rekaman CCTV, siapa tahu ada yang kenal. Ternyata tidak ada yang kenal," ungkap DKM Masjid Birrul Walidain, Ahmad Djuwaeni kepada sukabumiupdate.com, Selasa (7/8/2018).

Terpisah, Kapolsek Cikole Kompol Musimin mengaku sudah mengantongi identitas pelaku, berikut ciri-ciri fisiknya. Selain itu, Musimin juga sudah membentuk tim khusus dari Mapolsek Cikole yang kini tengah mengejar pelaku pencurian kotak amal tersebut.

"Pokoknya pelaku sedang kita kejar. Ada tim khusus yang cari pelaku. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa kita tangkap. Semoga ini jadi pelajaran supaya kita lebih berhati-hati," singkat Musimin.

Reporter : HERLAN HERYANDIE
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala seksi penerimaan dan penagihan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)Wilayah Sukabumi II Palabuhanratu Tata Takdir Achirussaat mengatakan program undian hadiah motor merupakan bentuk rangsangan kepada wajib pajak kendaraan...

SUKABUMIUPDATE.com - Berdasarkan Visi Misi Kabupaten Sukabumi yaitu Terwujudnya Kabupaten Sukabumi Yang Religius Dan Mandiri, Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah menggagas suatu program Beras Sukabumiku bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian kotak amal yang terekam CCTV di Masjid Birrul Walidain, Jalan Ciaul Pasir RT 03/17 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, ternyata bukan hanya sekali saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Sukabumi menawarkan program Sahabat Mikro. Program ini disuguhkan untuk membantu permodalan kegiatan usaha pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) sekaligus menetralisir...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya