Light Dark

Ngaku ke Pak RT, Terduga Teroris yang Ditangkap di Cicurug Sukabumi Berasal dari Lampung

Hukum | 09 Jul 2018, 11:06 WIB
Warga berkerumun di sekitar rumah kontrakan yang dihuni terduga teroris di Cicurug. | Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Penggeledahan rumah terduga teroris  kontrakan milik H. Mumuh di Kampung Cibuntu RT.03B/03 Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, sempat membuat tontonan warga, Senin(9/7/2018).

BACA JUGA: Kesaksian Warga di Lokasi Penangkapan Terduga Teroris di Cimalati Cicurug Sukabumi

"Saya dapet kabar kalo di salah satu kontrakan milik pak Haji Mumuh ada Orang yang ditangkap diduga teroris, setelah saya ke sini masyarakat sudah ramai," jelas Ketua RT.03 B Dedi Hermawan kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Dedi, Selama tinggal di sini mereka tertutup, bahkan lelakinya keluar kerja pagi pulang malam. "Baru sekitar setengah bulan bahkan saya sempat menanyakan identitas Kartu Tanda Penduduk(KTP) berbeda dengan data yang ada di Kartu Keluarga(KK). Sesuai data di KTP lelaki tersebut berasal dari Lampung, dan mengaku bekerja di bangunan," ujarnya.

Keberadaan kedua keluarga tersebut tidak pernah bergaul bahkan cenderung  tertutup terhadap lingkungan. Data RT menyebutkan salah satu terduga Teroris yang ditangkap bernama Moh Agung Kresnanto.

BACA JUGA: Ngontrak di Cibuntu Pasawahan Cicurug Sukabumi, Dua Pria Diduga Teroris Ditangkap

Seperti diberitakan sebelumnya, ada dua keluarga yang mengontrak di lokasi tersebut. Namun kabar terbaru menyebutkan yang diamankan atau ditangkap Tim Densus 88 Anti Teror Polri yang satu, atas nama Moh Agung Kresnanto, sementara satu pria lainnya belum diketahui keberadaannya.

Istri dan anak dari kedua pria penghuni kontrakan tersebut, saat ini masih dimintai keterangan oleh pihak kepolisian di Polsek Cicurug.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

RAWIN SOEDARYANTO

Reporter