Light Dark

Kesaksian Warga di Lokasi Penangkapan Terduga Teroris di Cimalati Cicurug Sukabumi

Hukum | 09 Jul 2018, 09:36 WIB
Jalan lokasi penangkapan terduga teroris, Cimalati, Cicurug. | Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pria diamankan petugas kepolisian, saat mengendarai motor di Jalan Raya Cimalati,Nangklak, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (9/7/2018), sekitar pukul 09.00 WIB. Warga sekitar lokasi penangkapan awalnya mengira penangkapan ini terkait narkotika.

BACA JUGA: Ngontrak di Cibuntu Pasawahan Cicurug Sukabumi, Dua Pria Diduga Teroris Ditangkap

Dua pria ini belakangan diketahui diamankan tim Densus 88 Polri karena diduga terlibat aksi terorisme. Kedua mengontrak bersama istri dan anak (keluarga) di Kampung Cibuntu RT.03B/03, Desa Pasawahan, Kecamatan Cirurug, Kabupaten Sukabumi, sejak 22 Juni 2018 silam.


Advertisement

Indra Iswandi (42), adalah warga Jalan Cimalati Kampung Nangklak RT 01/01 Kelurahan/Kecamatan Cicurug yang melihat langsung aksi penangkapan tersebut. “Saya lihat ada suami istri membawa anak kecil berboncengan dengan sepeda motor metik jenis beat dipepet dua motor dari arah yang sama,” jelas Indra kepada sukabumiupdate.com.

Setelah dipepet, Indra melihat seorang laki-laki ditangkap dan dimasukan ke mobil warna silver, menuju kea rah Cicurug. “Kalau yang perempuan sama anaknya, nggak ditangkap, mereka pake motor balik lagi ke arah Cibuntu,” jelas Indra.


Advertisement

Karena cepat, Indra mengira penangkapan itu terkait narkotika. “Rame yang bilang bukan narkotika tapi diduga teroris,” pungkasnya.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

RAWIN SOEDARYANTO

Reporter