Menu

Senin, 02 April 2018, 13:26 WIB

Makarel Kalengan Mengandung Cacing di Pasar Cicurug Sukabumi Belum Ditarik

Pedagang di Pasar Semi Modern Cicurug menunjukan produk makarel mengandung cacing yang belum ditarik distributor. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Makarel kalengan dari merk yang disebut mengandung cacing, hingga kini masih berada di kios-kios di Pasar Semi Modern Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Distributor maupun produsen belum menarik produknya.

BACA JUGA: Tiga Produk Ikan Kaleng Bercacing Tak Dijual di Pasar Gudang Sukabumi

"Sebaiknya ditarik saja dari pasaran, jangan bicara untung rugi. Namun yang harus jadi perhatian adalah kesehatan konsumen," ujar Ade Utama salah satu pemilik Toko di Blok C Nomor 1 Pasar Semi Moder Cicurug ditemui sukabumiupdate.com, Senin (2/4/2018).

Sampai saat ini belum ada distributor yang turun ke pasar untuk menarik produknya. Pedagang pun hanya menyimpan makarel kalengan, tidak menjualnya ke konsumen.

BACA JUGA: Kasus Sarden Bercacing, DPRD Kabupaten Sukabumi Bakal Lakukan Sidak

"Jangan karena mendapat untuk Rp 1.000 saya mau nutup-nutupi. Produknya yang tersisa hanya disimpan, saya enggak jual," ujar Ade.

Di akuinya, penjualan makarel kalengan biasa laris di bulan puasa. Jenis makanan ini terbilang jadi favorit karena cara mengolahnya yang mudah.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pada Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 99, Bupati Sukabumi meresmikan Gedung Pos VIII sektor Jampangkulon. “Dinas Damkar Kabupaten Sukabumi sebagai dinas yang baru harus  menjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Kerusakan infrastruktur jalan di Kabupaten Sukabumi nyatanya tersebar di sejumlah wilayah. Di Kecamatan Surade, terdapat jalan penghubung tiga desa yang kondisinya perlu diperbaiki. Jalan yang rusak dikenal dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Rambay Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi melakukan penataan infrastruktur dengan memasang gorong-gorong di beberapa titik jalan desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN). Kepala...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya