Menu

09 Mar 2018, 21:04 WIB

Dinsos Rawat Ibu, Bayi Cantik yang Dibuang akan Ditangani Camat Lengkong Sukabumi

Kondisi terkini bayi perempuan yang ditemukan di semak belukar. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Bayi perempuan yang dibuang ibu kandungnya di Kampung Joglo, Desa Langkap Jaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi dipastikan akan dirawat oleh negara. Saat ini bayi perempuan cantik berkulit putih ini langsung dibawah pengawasan pihak Kecamatan Lengkong.

Hal ini ditegaskan, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Iwan Ridwan kepada sukabumiupdate.com, Jumat (9/3/2018. Menurut Iwan, Dinsos sudah menerjunkan tim untuk melakukan pendampingan langsung pada bayi dan ibunya (pelaku-red).

"Kami udah kirimkan tim ke lokasi, kabarnya bayi yang dibuang akan dirawat oleh camat, dan ibunya akan di rehabilitasi oleh tim kami, karena mungkin psikologinya terganggu," ujar Ridwan.

BACA JUGA:  Tak Bisa Dimintai Keterangan, Begini Kondisi Remaja Pembuang Bayi di Lengkong Sukabumi

Dinsos akan menangani pelaku atau ibu bayi bersama P2TP2A. "Ini pola pikir yang harus dirubah oleh remaja kita, seharusnya menjadi contoh untuk yang lainnya, dan kasus seperti ini sudah beberapa kali terjad bukan kali ini saja, bahkan sempet ada yang membuang bayi sampai bayinya meninggal," jelasnya.

Selain itu, masyarakat pun harus ikut mmengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus pada pergaulan bebas, baik narkoba, genk motor da seks bebas. "Ini tugas kita semua, bukan hanya Dinsos saja, tetapi bagaimana peran seorang ibu dan keluarga mendidik anaknya supaya tidak terjerumus pada hal-hal negatif," pungkasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDHAN
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19 atau virus Corona. Salah satunya, yakni larangan memarkirkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat di area...

SUKABUMIUPDATE.com - Epidemiolog Pandu Riono meragukan protokol Covid-19 di kantor yang dibuat Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bakal dipatuhi. Dilansir dari tempo.co, ia berpatokan pada rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang tenaga kesehatan (nakes) Kota Sukabumi berinisial A, harus menelan pil pahit saat dirinya dinyatakan sebagai pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi di RSUD R Syamsudin...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemberlakuan absensi shareloc live diberlakukan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur di hari pertama masuk kerja, Selasa (26/5/2020). Shareloc live dikirim sejak pagi dan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya