Menu

Senin, 05 Maret 2018, 16:08 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Kodim 0607 Kota Sukabumi Lakukan Tes Urine

Sejumlah Anggota Kodim 0607 Sukabumi tengah menjalani tes urine di Aula Kodim, Senin (5/3/2018). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com -  Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Sukabumi melakukan tes urine dan kegiatan advokasi pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Kodim, Senin (05/03/2018).

Hal itu dilakukan bersama Tim Lingkungan bersih dengan tujuan untuk meningkatkan peran serta komponen  masyarakat dalam upaya pencegahan P4GN yang dapat di implementasikan dalam beberapa kategori lingkungan seperti pendidikan, perusahaan, lingkungan kerja, intansi pemerintah, Polri dan TNI.

Ketua BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial mengatakan, kegiatan ini untuk pencegahan dan mengurangi permintaan narkoba dan membantu generasi muda bebas narkoba.

BACA JUGA: Peringati HUT RI dan TNI ke-72, Kodim 0607 Sukabumi Gelar Baksos

“Adapun sistem yang paling besar dan kuat dalam pencegahan apabila terbentuk jaringan orang-orang yang saling mendukung, saling bertukar informasi dan saling bekerja untuk mewujudkan masyarakat yang sehat bersih narkoba,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Deni juga menegaskan, peran masyarakat dalam P4GN dijamin dalam Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Artinya masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membangun pencegahan dan pemberantasan PG4N dan prekursor Narkotika pasal 104 dan 105,” kata Deni.

BACA JUGA: Delapan Sindikat Penipuan Online Diringkus Intel Kodim 0607 Kota Sukabumi

Memperoleh pelayanan dalam mencari dan memberikan informasi tentang adanya dugaan telah terjadi tindak pidana Narkotika dan prekursor Narkotika merupakan hak masyarakat dalam upaya P4GN.

“Kita TNI, BNN dan Polri serta seluluruh komponen bangsa ini harus bergandeng tangan dalam menangani permasalahan narkoba sehingga sedikit demi sedikit dapat mengurangi angka penyalahgunaan,” pungkasnya.

Reporter : ANNISA RAHMATILLAH
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Persatuan Istri Prajurit Kartika Candra Kirana (Persit KCK) Cabang 17 Kodim 0607 Kota Sukabumi membuka warung nasi di depan Makodim 0607 Jalan RA Kosasih. Di warung ini,...

SUKABUMIUPDATE.com - Calon Wali Kota Sukabumi, Jona Arizona mendapatkan dukungan dari Majelis Taklim Baiturrahman saat melaksanakan pengajian rutin di salah satu rumah Jemaah, Jalan R Syamsudin SH, Kota Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi dengan Nomor Urut 2, Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham) akan melakukan pembenahan infrastruktur dan penataan pemukiman kumuh. Diantaranya...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Desk Pilkada Andri Setiawan mengingatkan ketua RT dan RW tidak memobilisasi masyarakat terhadap salah satu paslon. Sebab, ketua RT dan RW merupakan corong pemerintah. Adapun pelaksanaan Pilkada 2018 Kota...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya