Menu

05 Mar 2018, 16:08 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Kodim 0607 Kota Sukabumi Lakukan Tes Urine

Sejumlah Anggota Kodim 0607 Sukabumi tengah menjalani tes urine di Aula Kodim, Senin (5/3/2018). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com -  Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Sukabumi melakukan tes urine dan kegiatan advokasi pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Kodim, Senin (05/03/2018).

Hal itu dilakukan bersama Tim Lingkungan bersih dengan tujuan untuk meningkatkan peran serta komponen  masyarakat dalam upaya pencegahan P4GN yang dapat di implementasikan dalam beberapa kategori lingkungan seperti pendidikan, perusahaan, lingkungan kerja, intansi pemerintah, Polri dan TNI.

Ketua BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial mengatakan, kegiatan ini untuk pencegahan dan mengurangi permintaan narkoba dan membantu generasi muda bebas narkoba.

BACA JUGA: Peringati HUT RI dan TNI ke-72, Kodim 0607 Sukabumi Gelar Baksos

“Adapun sistem yang paling besar dan kuat dalam pencegahan apabila terbentuk jaringan orang-orang yang saling mendukung, saling bertukar informasi dan saling bekerja untuk mewujudkan masyarakat yang sehat bersih narkoba,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Deni juga menegaskan, peran masyarakat dalam P4GN dijamin dalam Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Artinya masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membangun pencegahan dan pemberantasan PG4N dan prekursor Narkotika pasal 104 dan 105,” kata Deni.

BACA JUGA: Delapan Sindikat Penipuan Online Diringkus Intel Kodim 0607 Kota Sukabumi

Memperoleh pelayanan dalam mencari dan memberikan informasi tentang adanya dugaan telah terjadi tindak pidana Narkotika dan prekursor Narkotika merupakan hak masyarakat dalam upaya P4GN.

“Kita TNI, BNN dan Polri serta seluluruh komponen bangsa ini harus bergandeng tangan dalam menangani permasalahan narkoba sehingga sedikit demi sedikit dapat mengurangi angka penyalahgunaan,” pungkasnya.

Reporter : ANNISA RAHMATILLAH
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak semua pasien positif virus corona harus tinggal di rumah sakit. Dilansir dari tempo.co, mereka yang tidak memiliki gejala dan layaknya orang sehat bisa melakukan isolasi mandiri...

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya