Menu

05 Agu 2017, 18:32 WIB

Peringati HUT RI dan TNI ke-72, Kodim 0607 Sukabumi Gelar Baksos

Suasana khitanan massal di Makodim 0607 Sukabumi, Sabtu (5/8/2017). | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Memperingati HUT RI, sekaligus HUT TNI ke-72 Tahun 2017, Kodim 0607 Sukabumi, menggelar Bakti Sosial (Baksos), Sabtu (5/8/2017).

Pantauan sukabumiupdate.com, Baksos berupa operasi Katarak, khitanan massal, operasi ringan, santunan anak yatim, dan pembagian Sembako kepada warga miskin tersebut digelar di Makodim 0607, Jalan RA Kosasih, Kota Sukabumi.

"Kegiatan ini bagi kami sebagai perekat bangsa. Karena beberapa kejadian yang ada intoleransi atau segala macamnya. Dan hari ini kita wujudkan pada HUT RI ke72," ucap Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf M Mahfud kepada sukabumiupdate.com, di sela-sela kesibukannya, Sabtu (5/8/2017).

BACA JUGA: Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Terima Kunjungan Tim Segap Mabesad

Tercatat, ada 150 orang anak yang jadi peserta khitanan massal, Katarak 126 orang, 200 orang anak yatim penerima santunan, dan 1.000 paket sembako dibagikan.

"Harapannya agar kami lebih erat dengan masyarakat, lebih damai, kokoh, dan sejahtera dalam persatuan dan kesatuan NKRI," harap Mahfud.

Sementara Kasrem 061 Suryakencana, Letkol CZi DWI Bima Nurahman berharap bisa lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat.

BACA JUGA: Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Inisiasi Rakor Percepatan LTT

"Harapan kami dari pihak TNI, khususnya jajaran III Kodam Siliwangi, dan 0607, bisa lebih mendekatkan lagi pada masyarakat, dan bisa lebih membantu khususnya pada masyarakat yang kurang mampu," singkat Bima dalam kesempatan sama.

Sedangkan Dayat (43 tahun), orang tua peserta khitanan massal asal Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, mengaku sangat terbantu dengan adanya tersebut.

"Alhamdulillah, sangat membantu dan mengurangi beban. Apalagi ini anak terakhir dari empat bersaudara," ucapnya sumringah.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : RUDI RUSMANA
Sumber : Garis Nurbogarullah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak informasi beredar menyatakan bahwa virus penyebab COVID-19 sengaja dibuat atau produk rekayasa laboratorium. Dilansir dari tempo.co, hasil studi yang hasilnya telah dipublikasikan dalam jurnal Nature Medicine...

SUKABUMIUPDATE.com - Disinfektan menjadi salah satu bahan kimia yang penting buat masyarakat saat wabah virus corona sebab kandungan alkohol dan klorinnya dipercaya bisa membunuh mikroorganisme yang menempel pada barang-barang...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mulai kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kilogram atau biasa dijuluki "Si Melon". Informasi yang dihimpun, kelangkaan terjadi sejak empat hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama pelaksanaan isolasi lokal di Kabupaten Cianjur, Senin (30/3/2020), Pemkab Cianjur baru menutup akses masuk dari luar kota melalui Jalur Puncak. Rombongan pemudik asal Jakarta pun dihentikan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya