//
Menu

19 Okt 2020, 12:31 WIB

Kata Pedagang Kue di Cicurug Sukabumi Setelah Cairkan Bantuan UMKM

Bank BRI Cicurug, Kabupaten Sukabumi dipadati pelaku UMKM, Senin (19/10/2020). | Sumber Foto: Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berupa uang sebesar Rp 2,4 juta mulai dicairkan.

Sontak, beberapa warga pelaku UMKM dil wilayah Cicurug dan sekitarnya mulai memadari kantor Bank BRI Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (19/10/2020).

Para pelaku usaha itu sebelumnya mengaku mendapatkan pemberitahuan melalui SMS. Mereka mengantri sejak pukul 07.00 WIB untuk melakukan verifikasi dan pencairan. 

BACA JUGA: BLT UMKM Cair, Catatan Jumlah Warga Sukabumi yang Menerima Bantuan Modal Rp 2.4 Juta

Kegiatan ini mendapat pengawalan ketat dari anggota Polsek Cicurug. Petugas juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol Covid-19. 

Pedagang kue asal Cicurug, Nur Hikmah mengaku usahanya sempat terdampak pandemi Covid-19. Karena dalam operasional usahanya mengandalkan media sosial dan jasa pengiriman, sehingga akibat Pandemi ini dagangan sepi pembeli. 

"Lumayan buat nambah modal. Karena sebelumnya saya enggak bisa kirim, yang belinya sepi. Saya coba lagi," tandasnya nampak antusias mengantri.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Debenhams, department store asal London, Inggris menutup permanen gerainya setelah Arcadia Group mengajukan perlindungan kebangkrutan pada Senin lalu. Arcadia Group sendiri tercatat memiliki lebih dari 2.500 gerai...

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di area mushola SPBU Lodaya, Jalan Raya Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (2/12/2020) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Parlemen Jepang telah mengeluarkan Undang-undang untuk memberikan vaksin Covid-19 seluruh warga negara dengan biaya yang ditanggung pemerintah pusat. Dilansir dari Tempo.co, Undang-undang tersebut dikeluarkan setelah majelis tinggi parlemen...

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Cabang Cibadak melakukan penggiliran aliran air untuk sebagian wilayah layanan. Kepala Cabang Perumda AM TJM Cabang Cibadak Wini Andriani mengatakan penggiliran aliran ini dilakukan karena debit...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya