//
Menu

04 Jun 2020, 19:30 WIB

Distan Kabupaten Sukabumi Lampaui Target Tanam Padi di Bulan Mei

Petani di Kabupaten Sukabumi sedang memanen padi sawah. | Sumber Foto:NANDI

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi mengaku luas tanam padi di bulan Mei 2020 mencapai 164.626 hektare. Hal itu sudah melampaui yang sudah ditargetkan, terdiri dari 139.955 hektare padi sawah dan 24.671 hektare padi ladang.

BACA JUGA: Distan Kebut Olah Tanah dan Tanam Padi, Penuhi Kebutuhan di Sukabumi

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sudrajat, melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dosen Karmana, mengatakan capaian itu merupakan prestasi yang ditunjukkan Dinas Pertanian di bulan Mei.

Meskipun menurut dia, dilakukan ditengah pandemi Covid-19 atau virus Corona yang saat ini sedang mewabah dunia, termasuk di Kabupaten Sukabumi.

"Target luas tanam padi sawah bulan Mei hanya 11.724 hektare realisasinya mencapai 19.999 hektare, karena kita terus genjot hingga hasil ini tercapai," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (4/6/2020).

BACA JUGA: Kejar Stok Pangan Ditengah Situasi Corona, Distan Sukabumi Target 814 Ribu Ton Panen Padi

Dihubungi terpisah, Kepala Seksie Tanaman Pangan, Yayan, menambahkan, target panen padi sawah tahun ini sebanyak 732.700 ton dan padi ladang sebanyak 81.419 ton. Total target panen padi tahun 2020 ini mencapai 814.120 ton.

"Target Gabah Kering Panen (GKP) rata-rata 7 ton per hektare dengan benih padi sendiri reguler, yakni jenis Inpari 32 dan 42," singkatnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dua remaja asal hilang saat berenang di Bendungan Cikanteh aliran Sungai Cikanteh Kampung Cikanteh RT 02/01 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/11/2020). Perangkat Desa Ciwaru, Jajang...

SUKABUMIUPDATE.com - Para nelayan di Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi mengaku cukup khawatir setelah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo kena OTT KPK. Bukan tanpa alasan, para nelayan sebelumnya dilarang menangkap...

SUKABUMIUPDATE.com – Ucapan hari guru nasional 2020 memenuhi beranda media sosial. Akun-akun tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi di Pilkada Sukabumi ikut menampilkan flyer ucapan hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan kegiatan sarasehan dan gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri atau GP3M. Acara yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Guru, Rabu (25/11/2020) ini dilaksanakan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya