Cegah Corona, PSM Cisaat Sukabumi bersama BRI Bagikan 5850 Masker

Selasa 05 Mei 2020, 10:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Ditengah Pandemi Covid-19 atau Virus Corona, UPT Pasar Semi Modern (PSM) Cisaat Kabupaten Sukabumi bersama Bank BRI Kanca Sukabumi, membagikan ratusan masker kepada para pedagang, pemilik kios dan los di PSM Cisaat.   

BACA JUGA: UPT Pasar Cicurug Sukabumi Minta Aparat Tertibkan Kerumunan Warga di Jalan Nasional

Koodinator PSM Cisaat Wisnu Wardana mengatakan, pembagian masker tersebut merupakan tahap kedua. Hal itu salah satu upaya dalam memutus rantai penyebaran corona di lingkungan pasar.

"Sebelumnya tahap pertama sebanyak 200 pieces (Pcs) masker sudah dibagikan ke para pedagang dan pemilik kios. Hari ini kami bersama BRI sebanyak 500 Pcs," ujar Wisnu kepada sukabumiupdate.com, Selasa (5/5/2020). 

Selain membagikan masker, sambung dia, pihaknya sudah berupaya ikut serta memutus corona. Mulai dari penyediaan wastafel portable atau tempat cuci tangan sebanyak empat unit dan sudah dimanfaatkan oleh masyarakat. Bahkan sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan berlanjut secara mandiri oleh masing-masing pedagang.

Penyerahan masker dari BRI Kanca Sukabumi kepada PSM Cisaat Kabupaten Sukabumi, Selasa (5/5/2020).//FOTO: ISTIMEWA.

"Kami juga terus memberikan imbauan kepada para pedagang maupun pengunjung agar selalu menggunakan masker saat memasuki pasar, menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang sudah di sediakan. Taati imbauan dari pemerintah dan mari kita lawan corona agar wabah ini cepat berlalu, sehingga perekomomian akan kembali normal. Terima kasih kepada BRI yang telah peduli," pungkasnya.

BACA JUGA: PSM Cicurug Sukabumi Disemprot Disinfektan, Habiskan 8 Ribu Liter

Sementara itu, Manajer Pemasaran Mikro/MPM BRI Kanca Sukabumi, Dimas Rudy Suharyanto, menambahkan pembagian masker tersebut merupakan program BRI, yakni satu juta masker untuk pedagang pasar. Mengingat penetapan World Health Organization (WHO) mengubah status kejadian infeksi Covid-19 dari Public Health Emergency of International Concern menjadi Pandemi Global.

"Pasar merupakan salah satu pusat bergeraknya UMKM dan sebagai Bank UMKM terbesar. Kami (Bank BRI) menaruh perhatian besar terhadap berkembangnya pasar dan kesinambungan pasar," tuturnya.

Menurut dia, selama wabah corona berlangsung pasar harus tetap beroperasi untuk memenuhi kebutuhan dasar logistik masyarakat. Dan kesadaran menggunakan masker merupakan salah satu cara pencegahan  penyebaran Covid-19 serta mendukung program pemerintah.

"Tidak hanya di PSM Cisaat masker tersebut dibagikan ke sejumlah pasar di Sukabumi. Mulai dari Pasar Cisaat, Cibaraja, Ciwangi, Gudang, Lettu Bakrie, Pelita, Jubleg, Sukaraja, Nyalindung, Pasar Purabaya,  Sagaranten, Surade, Bojonggenteng hingga Taman Jaya. Total masker yang dibagikan sebanyak 5.850 pcs," tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat19 April 2024, 12:30 WIB

7 Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Berikut Daftar Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. Sobat Sehat Wajib Tahu!
Ilustrasi. Serangan Asam Urat. Ketahui Apa Saja Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. | Foto: Freepik
Sukabumi19 April 2024, 12:00 WIB

Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi

Awalnya Lima menerima informasi bahwa siswi SMA Negeri 1 Cisaat ini pingsan.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat berinisial K saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Bola19 April 2024, 12:00 WIB

Bek Kiri Andalan Persib Ini Harus Absen Saat Pangeran Biru Jamu Persebaya

Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok.
Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok. (Sumber : Persib.co.id)
Sehat19 April 2024, 11:45 WIB

7 Cara Ampuh Turunkan Obesitas, Salah Satunya Olahraga

Obesitas biasanya terjadi akibat ketidakseimbangan antara asupan kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar melalui aktivitas fisik.
Ilustrasi. Orang yang obesitas. Sumber : pixabay/Bru-No
Sukabumi19 April 2024, 11:35 WIB

Perut Membengkak, Janda Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan untuk Berobat

Rosmawati mengalami sakit sudah tujuh bulan dengan kondisi perut membengkak.
Rosmawati (57 tahun) di rumahnya di Kampung Batunamprak RT 03/09 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life19 April 2024, 11:30 WIB

Hati-Hati! 7 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kecerdasan

Tes IQ sering digunakan untuk mengevaluasi kemampuan mental dan potensi kognitif seseorang, serta digunakan dalam proses seleksi pendidikan, pekerjaan, dan kebutuhan medis lainnya.
Ilustrasi. Kecerdasan. Sumber : pixabay/sebaie-1992
Sehat19 April 2024, 11:00 WIB

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Bisa Melembabkan Kulit

Lidah buaya memiliki sejarah penggunaan yang panjang dalam berbagai budaya sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, rambut, dan peradangan.
Ilustrasi. Lidah buaya. Sumber : pixabay/Aluegreen
Opini19 April 2024, 10:58 WIB

Puasa Syawal, Amalan Setelah Ramadan yang Hampir Terlewatkan

Saat ini kita sedang berada di bulan Syawal, bulan di mana Allah memberikan limpahan pahala pada aktivitas tertentu.
Ilustrasi. |  Foto: Pixabay
Inspirasi19 April 2024, 10:30 WIB

Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat

Jobseeker Yuk Simak Info Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat Berikut dan Apply Segera!
Ilustrasi. Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Produk19 April 2024, 10:09 WIB

Data Diskumindag 19 April 2024: Ini Daftar Harga Bapokting di Pasar Kota Sukabumi

Informasi harga ini diunggah Diskumindag Kota Sukabumi di Instagram.
(Foto Ilustrasi) Diskumindag Kota Sukabumi merilis update harga sejumlah bahan pokok di Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede pada Jumat (19/4/2024). | Foto: Freepik