Menu

13 Peb 2020, 10:15 WIB

Produk Unggulan Indonesia, Dkawung dan Batik Lokatmala Sapa Pakistan

Kompetisi membuat chai minumah khas Pakistan yang terbuat dari Teh, Susu, Rempah dan Gula di Paskitan. | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - D'Kawung Lokatmala Sukabumi (gula semut aren alami) beserta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Islamabad Pakistan, dan University of Agriculture Faisalabad menyelenggarakan pameran, di Faisalabad Agriculture University Pakistan. 

BACA JUGA: Indonesia Perkenalkan Batik Eco Printing Lokatmala Sukabumi ke Pakistan

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari, 12-13 Februari 2020 itu, dimeriahkan dengan berbagai acara, mulai dari pameran, kompetisi membuat kue dan Chai atau minuman khas Negara Pakistan hingga penampilan budaya.

Andri Purbawiana pemilik D’Kawung Lokatmala Sukabumi didampingi Fonna Melania mengatakan, kunjungannya ke Negara Pakistan itu untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya Fonna Melani mengenalkan workshop batik eco-printing kepada puluhan mahasiswa di sana.

"Kali ini kami menyelenggarakan kompetisi membuat chai minumah khas Pakistan yang terbuat dari Teh, Susu, Rempah dan Gula. Kemudian membuat biskuit dan kue dengan menggunakan gula aren alami D’Kawung Lokatmala Sukabumi," ujar Andri kepada sukabumiupdate.com melalui chat WhatsApp, Kamis (13/2/2020).

Selain kompetisi dalam kegiatan itu, kata Andri sejumlah produk-produk unggulan dari Indonesia diperkenalkan ke masyarkat Pakistan melalui pameran. Diantaranya gula aren alami D’Kawung, Batik Lokatmala dan pengenalan minyak sawit.

BACA JUGA: Forkopimda Kota Sukabumi Kenalkan Batik Lokatmala Motif Pakwan di Ajang MTQ

"Juga ada makanan tradisional, seperti sate ayam, onde onde dan lumpia. Ada juga pameran budaya dan tarian seperti tarian saman dari Aceh tampil di acara itu," jelasnya.

Menurut Andri, respon dari masyarakat Pakistan terutama dari kaum muda dan mahasiswa sangat baik dan mereka sangat bangga, karena hubungan yang telah terjalin antara Indonesia dengan Pakistan.

"Kami berharap ke depan hubungan Indonesia dengan Pakistan bertambah erat di dalam bidang ekonomi budaya. Dan nama Indonesia semakin harum di Pakistan, selain itu produk Sukabumi D’Kawung dapat diterima masyarakat Pakistan," tandasnya. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah kasus infeksi virus Corona di seluruh dunia tercatat terus naik dan menjadi sekitar 1.5 juta orang. Dilansir dari tempo.co, virus yang menyebabkan sakit radang paru-paru ini...

SUKABUMIUPDATE. com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono membagikan ratusan paket sembako kepada warga Kampung Cibolang RT 33/07, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menerbitkan surat edaran agar pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah dengan status pembatasan sosial berskala...

SUKABUMIUPDATE.com - KNPI Kecamatan Surade, Komunitas Brutalla, Jampang Peduli (Jampe) dan para relawan di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi melaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer serta masker.  Selama dua minggu dilaksanakan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya