Menu

10 Peb 2020, 12:45 WIB

Bawang Putih di Surade Sukabumi Langka, Harga Rp 80 Ribu Per Kilogram

Pasokan bawang putih yang tersisa di Pasar Surade Kabupaten Sukabumi, Senin (10/2/2020). | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Harga komoditas bawang putih di Pasar Surade, Kabupaten Sukabumi mengalami kenaikan yang  cukup drastis. Bukan hanya itu, pasokannya juga mulai terbatas.

BACA JUGA: Update Harga Sembako di PSM Palabuhanratu Sukabumi, Bawang Putih Rp 65 Ribu Per Kilogram

Menurut Kepala UPTD Pasar Surade, Heri mengatakan, saat ini harga bawang putih mencapai Rp 70.000 hingga Rp 80.000 per kilogram.

"Sebelumnya pada bulan Januari harga Rp 35.000 per kilogram. Kemudian mulai naik jadi Rp 50.000 per kilogram. Selain naik drastis, juga pasokan  kurang," kata Heri kepada sukabumiupdate.com, Senin (10/2/2020).

BACA JUGA: Di Cicurug Sukabumi Rp 60 Ribu, Lonjakan Harga Bawang Putih Dilaporkan ke DPKUM

Lanjut Heri, komoditas bawang putih di Pasar Surade saat ini hanya cukup untuk stok dua hari ke depan. Ia menyebut beberapa pekan terakhir ini pasokan bawang putih kurang lancar.

"Biasanya pasokan didatangkan dari Bandung. Adapun jumlah barang yang masuk ke Pasar Surade selama ini tidak terpantau jumlah pastinya. Namun stok satu minggu biasanya 800 kilogram hingga satu ton. Mudah-mudahan Selasa malam ini, pasokan bawang putih sudah lancar kembali," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Jampang Tengah menyita ratusan botol minuman keras (miras) yang dijual di tempat berkedok warung jamu di wilayah Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi. 202 botol miras tersebut disita dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah penelitian menunjukkan 8 persen pasien COVID-19 di Wuhan, Cina, menderita sakit kepala. Dilansir dari tempo.co, ini menunjukkan sakit kepala merupakan salah satu gejala yang diderita oleh...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah pusat mewajibkan masyarakat menggunakan masker jika berpergian ke luar rumah. Hal itu sesuai rekomendasi dari WHO (World Health Organization) sebagai upaya pencegahan Virus Corona atau Covid-19...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah semi permanen di Kampung Cijumre RT 02/03 Desa Citanglar, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar pada Senin (6/4/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Informasi yang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya