Menu

18 Jan 2020, 12:45 WIB

Siap-siap Ada Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020, Cek Tanggalnya!

Banner Festival Buah, Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020.  

BACA JUGA: Distan Salurkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani Sukabumi

Festival buah itu digagas oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi dan rencanya akan digelar Kamis, 30 Januari sampai 1 Februari 2020, di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu dengan tema Gerakan Dorong Produksi Eksport dan Ramah Lingkungan (Gedor).

"Dalam festival itu nanti menampilkan buah-buahan yang ditanam para kelompok tani di 47 kecamatan," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pertanian Wilayah IV Palabuhanratu, Ira Nuryanti kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (18/1/2020).

Nantinya, lanjut Ira setiap kecamatan akan menampilkan berbagai jenis buah-buahan di stand yang sudah disediakan. Di festival juga akan digelar kontes durian, makan durian sepuasnya, lomba mewarnai buah, lomba merangkai buah, gemar makan buah dan sayur, kontes stand buah terbaik, serta talkshow.

BACA JUGA: Musim Hujan Tiba, Distan Sukabumi Imbau Petani Waspadai Serangan Hama

"Sekarang komoditas buah-buahan dari tiap kecamatan sudah dipersiapkan untuk pelaksanaan festival nanti," jelasnya. 

Menburut Ira, buah-buahan hasil pertanian yang akan ditampilkan pada festival di antaranya, komoditas rambutan dan pisang dari Kecamatan Warungkiara, sawo dan pisang dari Kecamatan Bantargadung, mangga dan pisang dari Kecamatan Simpenan, durian dan manggis dari Kecamatan Palabuhanratu, durian dari Kecamatan Cikakak, serta manggis dan salak dari Kecamatan Cisolok.

"Selain festival buah, di tempat kegiatan juga nanti ada display penjualan buah-buahan yang diperuntukan bagi pengunjung," tandasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menegaskan bahwa pemerintah tak berencana mengubah definisi angka kematian akibat Covid-19, menjadi hanya akibat virus Corona dan mencoret akibat...

SUKABUMIUPDATE.com – Selain menyerahkan bantuan bahan pangan tanggap darurat, legislator senayan Heri Gunawan siap membantu proses perbaikan hunian (rumah) warga terdampak Banjir Bandang Sukabumi. Proses bantuan ini akan disalurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ban mobil mesti dicek apalagi pada musim penghujan yang membawa banjir akhir-akhir ini. Ban berperan vital pada kenyamanan dan keselamatan berkendara. "Sebagai komponen mobil yang bergerak yang secara...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Dewi Asmara, meninjau lokasi bancana banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/9/2020) petang. Kunjungan tersebut dilakukan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya