Menu

18 Jan 2020, 12:45 WIB

Siap-siap Ada Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020, Cek Tanggalnya!

Banner Festival Buah, Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020.  

BACA JUGA: Distan Salurkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani Sukabumi

Festival buah itu digagas oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi dan rencanya akan digelar Kamis, 30 Januari sampai 1 Februari 2020, di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu dengan tema Gerakan Dorong Produksi Eksport dan Ramah Lingkungan (Gedor).

"Dalam festival itu nanti menampilkan buah-buahan yang ditanam para kelompok tani di 47 kecamatan," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pertanian Wilayah IV Palabuhanratu, Ira Nuryanti kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (18/1/2020).

Nantinya, lanjut Ira setiap kecamatan akan menampilkan berbagai jenis buah-buahan di stand yang sudah disediakan. Di festival juga akan digelar kontes durian, makan durian sepuasnya, lomba mewarnai buah, lomba merangkai buah, gemar makan buah dan sayur, kontes stand buah terbaik, serta talkshow.

BACA JUGA: Musim Hujan Tiba, Distan Sukabumi Imbau Petani Waspadai Serangan Hama

"Sekarang komoditas buah-buahan dari tiap kecamatan sudah dipersiapkan untuk pelaksanaan festival nanti," jelasnya. 

Menburut Ira, buah-buahan hasil pertanian yang akan ditampilkan pada festival di antaranya, komoditas rambutan dan pisang dari Kecamatan Warungkiara, sawo dan pisang dari Kecamatan Bantargadung, mangga dan pisang dari Kecamatan Simpenan, durian dan manggis dari Kecamatan Palabuhanratu, durian dari Kecamatan Cikakak, serta manggis dan salak dari Kecamatan Cisolok.

"Selain festival buah, di tempat kegiatan juga nanti ada display penjualan buah-buahan yang diperuntukan bagi pengunjung," tandasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak sedikit travelers yang merasa khawatir dengan kesehatan mereka saat traveling karena ancaman virus corona baru atau Covid-19. Belum lama ini, sepasang penumpang pesawat di Australia diketahui rela...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya