Menu

07 Jan 2020, 20:45 WIB

Perumda AM TJM Sukabumi Targetkan 9.500 SL dan Kapasitas Air

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi, Mohammad Kamaludin Zen | Sumber Foto:GARIS NURBOGARULLAH

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi, Mohammad Kamaludin Zen menargetkan 9.500 menambah Sambungan Langganan (SL) baru di tahun 2020.

BACA JUGA: Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu Pastikan Pasokan Air Baku Melimpah

"Kita sudah menyusun rencana kerja di 2020 yang sudah disahkan oleh bupati. Salah satunya capaian pelayanan dengan target pemasangan 9.500 pelanggan," ujar Kamaludin Zen kepada sukabumiupdate.com usai dilantik di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa (7/1/2020).

Selain itu, kata Kamaludin Zen, penambahan kapasitas produksi air, diantaranya di Cikembar, Parungkuda, Cidahu, Parakansalak, Cidahu, dan Cipanas.

"Mudah-mudahan 2020 ini bisa mencapai 100 liter perdetik sesuai dengan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) yang sudah disahkan oleh bupati serta bisa direalisasikan," paparnya. 

Tidak hanya itu, sebelumnya Kamaludin Zen menjelaskan, di tahun 2020 Perumda AM TJM menargetkan sebesar satu miliar untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Tahun 2020, Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Targetkan 80 Ribu SL

"Tahun sebelumnya bukan keinginan kami untuk tidak menyetorkan PAD ke Pemda Kabupaten Sukabumi. Tetapi memang ada aturan dari Kemendagri RI, serta ada pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, bahwa tidak ada lagi setoran PAD sebelum layanannya itu mencapai 80 persen," tegasnya.

Sebetulnya, kata dia, pihaknya sudah ada setoran PAD ke pemerintah daerah dan terakhir itu tahun 2012. "Aturan itu berakhir 2019 dan kami siap memberikan kontribusi dengan targer satu miliar sesuai dengan pemeriksaan BPK RI," tandasnya. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak informasi beredar menyatakan bahwa virus penyebab COVID-19 sengaja dibuat atau produk rekayasa laboratorium. Dilansir dari tempo.co, hasil studi yang hasilnya telah dipublikasikan dalam jurnal Nature Medicine...

SUKABUMIUPDATE.com - Disinfektan menjadi salah satu bahan kimia yang penting buat masyarakat saat wabah virus corona sebab kandungan alkohol dan klorinnya dipercaya bisa membunuh mikroorganisme yang menempel pada barang-barang...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mulai kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kilogram atau biasa dijuluki "Si Melon". Informasi yang dihimpun, kelangkaan terjadi sejak empat hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama pelaksanaan isolasi lokal di Kabupaten Cianjur, Senin (30/3/2020), Pemkab Cianjur baru menutup akses masuk dari luar kota melalui Jalur Puncak. Rombongan pemudik asal Jakarta pun dihentikan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya