Menu

Selasa, 03 Desember 2019, 13:30 WIB

Kenapa Perumahan Dengan Kusen Aluminium Cocok di Sukabumi?

Pemasangan kusen dan jendelan aluminium warna coklat di Dayuharta Residence Jalan Karamat Kota Sukabumi | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com – Kota Sukabumi yang berada diketinggian kurang lebih 584 meter di atas permukaan laut (DPL), selain sejuk juga punya tingkat kelembaban udara tinggi. Kondisi ini membuat aluminium lebih tepat dipilih sebagai bahan untuk kusen jendela dan pintu bagi hunian (perumahan) modern saat ini.

Untuk mengetahui alasan kenapa harus aluminium? Praktisi perumahan di Jawa Barat Dadang Yuda membeberkan sejumlah point penting untuk disimak. “Sebelum menjawab alasan? Kita harus tahu cek dulu fungsi dari jendela pada rumah itu apa?” ucapnya Senin (12/2/2019).

Jendela menurut Dadang, memiliki fungsi sebagai ventilasi agar sirkulasi udara di rumah menjadi lancar. Jumlah jendela serta ukurannya menjadi penentu suhu udara di dalam rumah. 

BACA JUGA: Pengusaha Properti Bocorkan Rahasia Kenapa Sukabumi Cocok Untuk Investasi Hunian

“Kekinian jendela tidak hanya dilihat hanya fungsinya sebagai ventilasi, tapi juga pelengkap desain rumah agar menarik dan sempurna. Coba kita bayangkan sebuah rumah tanpa jendela tentu tidak sehat dan tidak indah,” sambung pria yang memiliki banyak pengalaman membangun dan menjual banyak hunian di Jawa Barat termasuk Sukabumi.

Untuk pertanyaan kenapa Sukabumi lebih cocok dengan aluminium sebagai bahan kusen? Pertimbangannya menurut Dadang Yuda adalah budget, kekuatan bahan dan proses pengerjaan relatif lebih cepat. 

Walaupun kusen aluminium mahal namun kekuatannya jauh lebih lama dari kayu. “Itu kenapa disebut ekonomis karena tidak perlu menyiapkan budget tambahan untuk pergantian kusen dan jendela setelah tiga atau lima tahun karena dimakan rayap,” jelasnya.

“Apalagi kita juga tengah dihadapkan dengan isu lingkungan dimana kayu dan hutan menjadi penting untuk diselamatkan demi kelestarian bumi. Jadi mengurangi kayu sebagai bahan untuk bangunan rumah dan perumahan adalah bagian dari mendukung isu kelestarian hutan,” sambung pemilik Dayuharta Residence ini lebih jauh.

Aluminium merupakan pilihan saat ini karena kuat dan tahan Lama. Bahan aluminium lebih tahan terhadap perubahan cuaca, tidak berkarat ataupun mengalami perubahan bentuk. Selain itu tidak akan mudah keropos karena tidak akan dimakan rayap.

“Soal kuat aluminium juga tahan api. Tentu tidak ada yang berharap kebakaran namun dipastikan bahan ini tidak mudah terbakar,” lanjut Dadang yang kini tengah mengembangkan Dayuharta Residence, perumahan modern di pusat Kota Sukabumi.

Selain itu bahan kusin ini sudah mudah didapatkan dimanapun termasuk di Sukabumi. Bahan tipis memberikan kesan modern pada rumah, dengan banyak pilihan model dan desain jendela. 

Pilihan warga untuk kusen jendela aluminium juga banyak tinggal disesuaikan dengan warna setiap ruang dan bangunan rumah. Selain itu kusen aluminium hanya memerlukan lap basan atau air campur sabun untuk perawatannya, mudah.

“Di Dayuharta Residence kita juga memilih kusen alumunium karena memang sangat cocok untuk hunian di Kota Sukabumi. Anti rayap, cantik dan tahan lama sehingga pas sebagai aset investasi hunian di lokasi yang sangat strategis di Kota Sukabumi,” sambung Dadang Yuda.

Desain format 3D unit rumah di Dayuharta Residence Jalan Karamat Gunung Puyuh Kota Sukabumi

Diatas lahan 7000 meter persegi di Jalan Keramat Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi, Dayuharta Residence menawarkan dua tipe rumah. Tipe 49/96 dibandrol Rp 550 juta dan tipe 54/104 Rp 650 juta.

“Dengan spesifikasi bahan bangunan kualitas super, ada delapan jendela aluminium yang memastikan hunian anda bernilai ekonomis dan tentunya cantik,” ujarnya.

Selain itu Dayuharta Residence menawarkan spek bahan bangunan yang cukup mewah dan berkelas sebagai jaminan kualitas. Pondasi Cor Besi Cakar Ayam Struktur, Dinding Beton Cor Bertulang, Besi 10 Full, Cincin 6 Full, Bata Merah Jumbo (Plester Aci), Double Dinding antar rumah, Cat Dinding Nipon, Atap Rangka Baja Ringan, Plafond Rangka Hollow, Finish Gypsum, Lantai Granit 60 x 60 cm, Closet Duduk Toto (American Standar), Keran Wasser,Daun Pintu Kamper Banjar Oven, Daun Jendela Kusen Alumunium, Air Sumur Bor, Jalan Hotmix 6 meter.

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri BUMN Erick Thohir telah memecat Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara gara-gara ketahuan menyelundupkan motor Harley-Davidson di kabin pesawat. Meski dikenal sebagai kolektor motor gede itu,...

SUKABUMIUPDATE.com - Jangan becanda berlebihan di dalam pesawat. Apalagi menyebut soal bom dan bahan peledak. Seorang pria berinisial TH, penumpang pesawat AirAsia, di Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta, harus menanggung...

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor melanda Kampung Cidadap RT 10/02 Desa Muaradua, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/12/2019) malam, sekitar pukul 20.30 WIB. Longsor terjadi menyusul hujan deras yang mengguyur kawasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur Sukabumi menyebabkan longsor di sejumlah titik, Jumat (6/12/2019). Bencana tersebut tak hanya terjadi di daerah permukiman saja, tanah yang berada tepat di bawah rel...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya