Menu

Jumat, 22 November 2019, 20:42 WIB

Persiapan UPTD Pertanian Jampang Kulon Sukabumi Hadapi Musim Tanam

Pendistribusian benih jagung UPTD Pertanian. | Sumber Foto:DOC. SUKABUMIUPDATE

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim hujan, UPTD Pertanian Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan rapat koordinasi terkait dengan program penanaman dan pendistribusian benih Padi, Jagung, dan Kedelai (Pajele).  

BACA JUGA: Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Beri Bocoran Program di 2019

Rakor yang dilaksanakan di Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Jampang Kulon ini dihadiri sebanyak 45 orang, yang  terdiri dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) serta para kelompok tani. 

"Agendanya antara lain penyelesaian CPCL (calon petani calon lahan) untuk tahun 2020, kedua distribusi benih Pajeje ke masing-masing kelompok tani se wilayah Jampang Kulon," ujar Kepala UPTD Jampang Kulon, Yaya Kuswaya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/11/2019). 

Selain itu, yang dibahas dalam rakor, yaitu evaluasi program tahun 2019 semester pertama mulai dari Januari hingga Juni. "Kemudian tentang pendampingan oleh petugas lapangan terhadap kelompok tani penerima program Tahun Anggaran 2019 dan 2020," paparnya. 

BACA JUGA: Waspada Hama di Musim Hujan, Catat Saran Dari Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi

Kegiatan ini juga dalam rangka persiapan menjelang musim hujan. Sehingga semua kemungkinan sudah bisa diantisipasi dan ditangani dengan baik. "Kami juga mengimbau agar PPL memberikan penyuluhan terlebih dahulu sebelum musim tanam datang, sehingga hasilnya maksimal," tandasnya.  

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kata-kata yang diucapkan orang tua dapat memiliki dampak yang bertahan lama, terutama karena anak-anak berada pada usia yang mudah dipengaruhi. Itulah sebabnya sering dikatakan bahwa seseorang harus...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi menyambangi Pondok Pesantren Al Munawir Krapyak, Kabupaten Bantul, Yogyakarta Kamis, 12 Desember 2019. Kedatangan Fachrul untuk bersilaturahmi dengan sejumlah kiai dan santri di pondok...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengguna aplikasi pesan WhatsApp mulai melihat sesuatu yang berbeda tentang aplikasi itu, sekarang ada nama Facebook terpampang di atasnya. Beberapa pekan lalu, Facebook mengumumkan branding baru, dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla tetap tak setuju atas rencana penghapusan ujian nasional oleh pemerintah. Menurut dia peniadaan ujian nasional bukan langkah tepat. "Jangan menciptakan generasi muda yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya