Menu

29 Agu 2019, 20:33 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Targetkan 5100 Desa di Jawa Barat Jadi Peserta

Penyerahan Kartu Tanda Peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada 2 orang Tim Penggerak Desa (TPD) yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum dan disaksikan oleh Deputi Direktur Wilayah Jawa Barat BPJS Ketenagakerjaan, Kuswahyudi d | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (TK) menargetkan sebanyak 5100 desa di Jawa barat menjadi peserta. Deputi Direktur Wilayah Jabar BPJS ketenagakerjaan, Kuswahyudi menegaskan hal ini pada peringatkatan Hari Keluarga Nasional (Harganas), sesaat setelah BPJS TK memberikan kartu tanda peserta secara simbolis kepada Tenaga Penggerak Desa (TPD) yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jabar, UU Ruzhanul Ulum sebagai upaya bentuk kerjasama dengan BKKBN.

 "Yang tadi diserahkan itu kartu simbolis untuk tenaga penggerak desa, yang bekerja sama nanti dengan BKKBN sebagai penyuluh nantinya," ujar kepada Sukabumiupdate.com, Kamis (29/8/2019).

Dijelaskan, Kuswahyudi karena sebelumnya BPJS TK sudah menjalin komitmen untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah tingkat provinsi Jabar secara bersama sama mensosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan. Ini dilakukan sesuai dengan UU RI No.40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dan UU RI No.24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

BACA JUGA: BBGRM ke XVI, Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Pada Desa Warnajati Cibadak

 "Ada 4 Program BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKm) dan Jaminan Pensiun (JP)". jelasnya.

Di Kabupaten Sukabumi sendiri, lanjut Wahyudi, sesuai rencana pihaknya akan menyasar di 360 desa, hal tersebut sesuai yang disampaikan Bupati Sukabumi. "Secara keluruhannya di jabar ada 5100 desa yang akan jadi mitra BPJS Ketenagakerjaan dan kami pun sudah punya Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan salah satunya di kabupaten Sukabumi," Terangnya.

BACA JUGA: BPJS Ketenagakerjaan Rekrut Pensiunan Jamsostek Jadi Agen

"Kita pernah launching di Desa Loji, Simpenan dan di Sukabumi kota juga pernah, itu semua dilakukan agar itu semua terlindungi baik pekerja formal maupun informal menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," tandasnya.

Sementara Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi, Emir Syarif Ismel mengatakan “Semangat kami adalah semangat perlindungan bagi seluruh pekerja” tambahnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ayah kandung Yodi Prabowo (26), editor Metro TV ditemukan tewas di pinggir Tol JORR Ulujami, Pesanggerahan, Jakarta Selatan ungkap rencana almarhum semasa hidup. Yodi dikabarkan mempunyai rencana...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI, Muhammad Taufik mengatakan Pemerintah Provinsi Jakarta harus memberikan bantuan lebih kepada para siswa didik yang akan belajar online lagi di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal di Kabupaten Sukabumi, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) beserta jajaran Polres Sukabumi sisir tempat-tempat keramaian di...

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil pick up Suzuki SS nomor polisi F 8455 VC terjun ke jurang di Jalan Provinsi Sagaranten - Tegalbuleud, tepatnya di Tanjakan Karang, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya