Menu

04 Jun 2019, 11:52 WIB

H-1 Lebaran, Harga Daging Sapi Meroket Hingga Rp 140 ribu per KG di Pasar Cibadak Sukabumi

Aktivitas pedagang daging sapi di Pasar Semi Modern Cibadak pada H-1 lebaran. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - H-1 hari raya Idul Fitri atau lebaran 1440 H, harga daging sapi lokal di Pasar Semi Modern Cibadak, Kabupaten Sukabumi, meroket hingga Rp 140 ribu per Kilogram. Harga daging sapi naik sejak H-5 lebaran. 

Pedagang daging sapi, Suhendi (52 Tahun) menuturkan kenaikan terjadi sejak H-5 dan puncaknya hari ini.

BACA JUGA: Harga Daging Sapi di Pasar Surade Diprediksi Capai Rp 150 Ribu

"H-5 juga sudah mulai mengalami kenaikan harga. Tetapi, puncaknya adalah hari ini yaitu harganya Rp 140 Ribu per Kilogram (Kg) dari harga sebelumnya Rp110 Ribu per Kg," ujar Suhendi kepada sukabumiupdate.com, Selasa (4/6/2019).

Meski naik, pedagang tidak merasa takut kehilangan pembeli. Pasalnya, daging sapi sejauh ini masih diminati konsumen. "Sehari habis lima kwinta," imbuhnya.

BACA JUGA: Warga Sukabumi, Persedian Daging Sapi dan Ayam Selama Ramadan Dijamin Aman

Meski Rp 140 ribu per kilogram namun daging sapi tetap diserbu pembeli. Daging sapi lokal banyak dipilih pembeli karena dagingnya lebih segar dan lebih enak saat disajikan dengan beragam menu dibandingkan dengan sapi import.

"Beda saja rasanya dengan sapi import, sapi lokal lebih enak, empuk. Dagingnya terlihat lebih segar dan kita juga bisa melihat datang daging dari pemotongan dibawa ke pasar. Jadi, kita bisa tahu segar atau tidaknya daging tersebut," tutur Nenah salah satu pembeli.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Suhendi (42 tahun) warga Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi masih terbaring lemah di ruang instalasi gawat darurat (IGD) RS Palabuhanratu, Minggu (5/7/2020). Suhendi menjadi korban...

SUKABUMIUPDATE.com - Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi kembali merilis perkembangan kasus Covid-19 di Kota Sukabumi. Tercatat tiga pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Data per hari ini,...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang pelaku pencurian toko di Kampung Selakopi, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi diciduk aparat Polsek Cibadak, Minggu (5/7/2020). BACA JUGA: Diduga Maling Angkot, Pria di Jampang Kulon...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi virus corona Covid-19 belum selesai. Kementerian Pertanian (Kementan) Indonesia berinisiatif membuat kalung antivirus yang diyakini bisa membunuh virus corona hingga 80 persen. Mengutip Suara.com, kalung antivirus itu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya