Menu

Selasa, 04 Juni 2019, 11:52 WIB

H-1 Lebaran, Harga Daging Sapi Meroket Hingga Rp 140 ribu per KG di Pasar Cibadak Sukabumi

Aktivitas pedagang daging sapi di Pasar Semi Modern Cibadak pada H-1 lebaran. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - H-1 hari raya Idul Fitri atau lebaran 1440 H, harga daging sapi lokal di Pasar Semi Modern Cibadak, Kabupaten Sukabumi, meroket hingga Rp 140 ribu per Kilogram. Harga daging sapi naik sejak H-5 lebaran. 

Pedagang daging sapi, Suhendi (52 Tahun) menuturkan kenaikan terjadi sejak H-5 dan puncaknya hari ini.

BACA JUGA: Harga Daging Sapi di Pasar Surade Diprediksi Capai Rp 150 Ribu

"H-5 juga sudah mulai mengalami kenaikan harga. Tetapi, puncaknya adalah hari ini yaitu harganya Rp 140 Ribu per Kilogram (Kg) dari harga sebelumnya Rp110 Ribu per Kg," ujar Suhendi kepada sukabumiupdate.com, Selasa (4/6/2019).

Meski naik, pedagang tidak merasa takut kehilangan pembeli. Pasalnya, daging sapi sejauh ini masih diminati konsumen. "Sehari habis lima kwinta," imbuhnya.

BACA JUGA: Warga Sukabumi, Persedian Daging Sapi dan Ayam Selama Ramadan Dijamin Aman

Meski Rp 140 ribu per kilogram namun daging sapi tetap diserbu pembeli. Daging sapi lokal banyak dipilih pembeli karena dagingnya lebih segar dan lebih enak saat disajikan dengan beragam menu dibandingkan dengan sapi import.

"Beda saja rasanya dengan sapi import, sapi lokal lebih enak, empuk. Dagingnya terlihat lebih segar dan kita juga bisa melihat datang daging dari pemotongan dibawa ke pasar. Jadi, kita bisa tahu segar atau tidaknya daging tersebut," tutur Nenah salah satu pembeli.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Berdasarkan sebuah penelitian tim dari Universitas di Buffalo, New York, yang dilakukan terhadap 11.084 wanita pasca menopause, menunjukkan, kurang tidur ternyata dapat membahayakan kesehatan tulang. "Studi kami menunjukkan...

SUKABUMIUPDATE.com -  Para ilmuwan untuk pertama kalinya dalam sejarah berhasil menemukan gula di dalam meteor, demikian diwartakan UPI, Rabu (20/11/2019). Temuan yang diterbitkan dalam jurnal PNAS pekan ini, mendukung teori...

SUKABUMIUPDATE.com -  Google Chrome memiliki dark mode untuk versi dekstop dan smartphone. Tetapi mode gelap ini diaktifkan dengan cara yang berbeda untuk setiap sistem operasi sehingga tidak semua orang...

SUKABUMIUPDATE.com -  Semen Padang FC sukses mengamankan tiga poin setelah menaklukkan tamunya, Kalteng Putra dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2019 pada Kamis (21/11/2019) malam. Pada...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya