Menu

Sabtu, 25 Mei 2019, 13:46 WIB

PT Muara Tunggal Sukabumi Bagikan Tabungan Karyawan Sebesar Rp 3,7 Milyar

Ketua beserta anggota koperasi karyawan PT Muara Tunggal membagikan tabungan. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Garment PT. Muara Tunggal, yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan No126, tepatnya di Kampung Kebonrandu, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, membagikan tabungan koperasi karyawan kepada 1584 orang karyawan, Sabtu (25/5/2019).

BACA JUGA: Ini Cara Ribuan Karyawan PT Muara Tunggal Kabupaten Sukabumi Tolak Rentenir

Kepala Koperasi Karyawan PT. Muara Tunggal, Sudarno, mengatakan, pembagian uang tabungan atas simpanan sukarela karyawan ini total uang yang dibagikan seluruhnya Rp 3,7 Milyar, dengan tenor atau waktu simpanan per-10 bulan.

"Pembagian uang tabungan ini sudah kelima kalinya, tabungan yang dibagian dihitung per-10 bulan," kata Darno kapada sukabumiupdate.com.

Adanya koperasi ini, kata Sudarno selain membantu karyawan juga meminimalisir adanya rentenir dilingkungan perusahaan. Terbukti, selain mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR), dengan adanya koperasi ini karyawan bisa mempunyai tabungan menjelang hari raya dan tidak terjerat pinjaman ke rentenir.

"Kalau menurut saya pribadi koperasi ini sangat membantu karyawan. Bahkan satu karyawan sekelas staf hasil dari tabungannya mencapai Rp 36 juta dan untuk level karyawan operator itu paling besar tabungannya Rp 20 juta," bebernya.

BACA JUGA: PT Muara Tunggal Raih 3 Kategori Penghargaan Sukabumi Award 2018

Sementara Compliance dan Manufacturing Excellent Manager PT. Muara Tunggal, Rusdi Budijanto Utomo mengungkapkan, salah satu kegiatan koperasi adalah menularkan kepada anggota tentang bagaimana mengelola keuangan dengan baik.

"Alhamdulillah bahwa total jumlah tabungan tahun ini sebesar Rp 3,7 milyar. Bahkan tahun ini mengalami peningkatan dari sebelumnya hanya Rp 2,8 milyar," paparnya.

Menurut Rusdi, ini merupakan salah satu barometer keberhasilan anggota koperasi dalam mengelola keuangan karyawan dengan memiliki tabungan, setiap bulan mereka (Karyawan red ) berhasil menyisihkan pendapatan untuk disimpan dan dibagikan setiap menjelang lebaran atau Idul Fitri.

"Saya mengharapkan pemerintah daerah dan dinas terkait ikut mendorong dibentuknya koperasi di perusahaan lain, khususnya padat karya sehingga terjadi peningkatan kesejahteraan pekerjanya," harapnya.

Reporter : RUSLAN AG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagi keceriaan di bulan penuh berkah dan rahmat Ramadan menjadi tujuan utama clup motoris, Mosta Max Owners Kota dan Kabupaten Sukabumi. Pecinta motor matic tambun besutan Yamaha...

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan seniman Pakidulan Sukabumi melakukan penggalangan dana bagi M Rais, bocah pengidap kanker lidah asal Cicurug dan korban bencana tanah longsor yang terjadi di Kampung Gunung Batu,...

SUKABUMIUPDATE.com - Satlantas Polres Sukabumi lakukan pemetaan dalam menghadapi lonjakan jumlah kendaraan jelang arus mudik lebaran, yang diprediksi akan terjadi mulai pekan depan. Lintasan utama Bogor-Sukabumi akan menjadi jalan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya