Menu

Rabu, 03 Oktober 2018, 22:07 WIB

PT Muara Tunggal Raih 3 Kategori Penghargaan Sukabumi Award 2018

General Manager PT Muara Tunggal Sudarno (kiri) saat menerima penghargaan Sukabumi Award 2018 dari Bupati Sukabumi Marwan Hamami (kanan) di Aula Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi, Palabuhanratu, Rabu (3/10/2018). | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com – PT Muara Tunggal berhasil meraih penghargaan Sukabumi Award 2018  dalam tiga kategori antara lain Perusahaan Terbaik Tertib Legalitas dan Kepedulian Sosial, Perusahaan Teladan Pembayar PBB dan Perusahaan Terbaik Pembina Tenaga Kerja Perempuan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami kepada General Manager PT Muara Tunggal, Sudarno, di Aula Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi, Palabuhanratu, Rabu (3/10/2018).

Perusahaan yang berada di Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi ini bergerak di bidang industri garment dan telah mempekerjakan sebanyak 3.500 orang.

“Saya mewakili Direksi PT Muara Tunggal, Mr. Jong Sub Choi yang tidak bisa hadir dalam penerimaan penghargaan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati Sukabumi  yang telah memberikan apresiasi kepada Perusahaan PT. Muara Tunggal dengan diberikan tiga pengharagaan,” ungkap General Manager PT Muara Tunggal, Sudarno usai menerima penghargaan kepada sukabumiupdate.com.

Penghargaan ini, kata Sudarno, sebagai motivasi bagi management PT Muara Tunggal dalam mengelola dan memimpin perusahaan untuk dapat lebih baik lagi. Terlebih mampu memberikan kontribusi  dan manfaat yang lebih baik bagi karyawan dan masyarakat khususnya di  lingkungan perusahaan dan umumnya bagi Kabupaten Sukabumi.

Sudarno menyebutkan, sebelumnya  PT Muara Tunggal pun menerima sederet penghargaan yang membanggakan seperti di ajang  Pemilihan LKS (Lembaga Kerja Sama) Bipartit Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2008, Akreditasi Sebagai Tempat Uji Kompetensi Garmen dari LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) tahun 2009.

Selanjutnya, Perusahaan Terbaik Pembina Tenaga kerja Perempuan di Perusahaan Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2009, Terbaik keempat perusahaan yang mempekerjakan Tenaga Kerja Perempuan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2009.

BACA JUGA: Bupati Serahkan Penghargaan Sukabumi Award, Ini Kategori Penerimanya

Kemudian, Perusahaan Teladan Pembayar PBB tahun 2010, Perusahaan Terbaik Pembina Tenaga kerja Perempuan di Perusahaan Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2015, Perusahaan Tempat Pelaksanaan On-Job Training untuk Instruktur Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa (BBRVBD) Dinas Sosial tahun 2016 serta Penghargaan Program Creative (Program Kesiapan Kerja Bagi Orang Muda melalui Praktik Kerja) tahun 2017.

“Selain itu, di bidang sosial juga  PT Muara Tunggal  rutin berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah ataupun korban bencana dan secara berkesinambungan melakukan program pemberdayaan ekonomi kepada para Karyawan dalam meningkatkan kesejahteraannya,” jelasnya.

Sementara itu, Manager Compliance PT Muara Tunggal, Rusdi Budijanto Utomo menambahkan, dengan banyaknya penghargaan merupakan prestasi yang luar biasa dan menunjukan keseriusan managemen dalam menjalankan bisnis di bidang industri garment. 

"Saya sangat bersyukur, bangga dan memberikan apresiasi terhadap staff saya bernama Feri Darwis yang sudah membuktikan kualitas kerja dengan mendapatkan predikat karyawan teladan dari Bupati," singkatnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI/ADV
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah Emmanuel Macron dari Prancis, Justin Trudeau dari Kanada, Sebastian Kurz dari Austria, dan Sophie Wilmes dari Belgia, kini muncul Sanna Marin dari Finlandia yang berusia 34...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari Anti Korupsi Sedunia dirayakan setiap tanggal 9 Desember. Dalam peringatan ini masyarakat mengingatkan pentingnya mencegah korupsi di lingkungan. Tak hanya berlaku pada orang dewasa saja, memaknai...

SUKABUMIUPDATE.com - NASA memperingatkan bahwa mereka telah mendeteksi tiga asteroid besar yang saat ini menuju Bumi. Berdasarkan ukurannya, asteroid yang mendekat ini dapat menghancurkan wilayah besar seperti kota besar...

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Sani Rizki Fauzi, menyatakan ingin mencetak sejarah dengan menjadi juara pada final SEA Games 2019. Ia bertekad merebut medali emas di pesta olahraga...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya