Menu

Rabu, 24 April 2019, 15:16 WIB

Jelang Ramadan Harga Ayam Potong di PSM Cibadak Merangkak Naik

Ayam potong di PSM Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Mendekati bulan Ramadan, harga ayam potong di Pasar Semi Modern (PSM) Cibadak, Kabupaten Sukabumi merangkak naik. Saat ini harga ayam potong berkisar Rp 35 ribu per kilogram hingga Rp 36 ribu per kilogram, padahal harga sebelumnya Rp 32 ribu.

BACA JUGA: Naik, Harga Daging Ayam di Pasar Palabuhanratu Sukabumi Rp35 Ribu

Pedagang ayam potong, Ikin (45 tahun) mengungkapkan kenaikan terjadi secara bertahap. Setiap hari kenaikan Rp 1.000 hingga Rp 2.000 per kilogram. Menurut Ikin, kalau kenaikan terus terjadi, maka pasar bisa sepi pembeli. Ikin pun tak mengambil barang dia lebih memilih menjual ayam yang masih tersisa.

"Kalau setiap hari naik terus usaha kami bisa gulung tikar, akibat tidak sesuai dengan harga jual kami kepada pelanggan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (24/4/2019).

Pedagang lainnya, Hermansyah (31 tahun) mengatakan tidak tahu penyebab pasti kenaikan harga ayam tersebut. Menurut dia, ada sejumlah penyebabnya, apakah ada permainan tengkulak atau PT perusahaan peternakan ayam. Pedagang juga sulit mendapatkan ayam, sehingga mereka harus mencari sampai ke Cianjur.

"Harapan kami sih harga naik juga asal ada barangnya, yang penting bisa usaha dan mencukupi para pelanggan semua," tandasnya.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya