Menu

Senin, 03 Desember 2018, 18:35 WIB

Naik, Harga Daging Ayam di Pasar Palabuhanratu Sukabumi Rp35 Ribu

Akitivitas pedagang daging ayam di Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com – Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, sejumlah komoditas di Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mengalami kenaikan harga.  Kenaikan tersebut terjadi satu pekan yang lalu.

Kepala UPTD PSM Palabuhanratu, Asep Setiawan mengatakan pada minggu pertama di akhir tahun ini sejumlah harga sembako mengalami kenaikan harga, seperti komoditas daging ayam dari satu minggu lalu Rp35 ribu menjadi Rp36 ribu per kilogram, telur ayam Rp24 ribu menjadi Rp25 per kilogram, cabe merah kriting dari Rp24 ribu menjadi Rp25 ribu per kilogram, dan bawang merah dari Rp25 ribu menjadi Rp26 per kilogramnya.

"Harga sembako menjelang natal dan tahun baru ini harga sedikit naik, namun tidak signifikan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (3/12/2018).

Meskipun demikian, kata Asep tidak semua komoditas mengalami kenaikan, seperti harga beras premium, masih di angka Rp10 ribu per kilo gramnya, minyak goreng kemasan Rp13ribu per liter, daging sapi Rp110 ribu per kilogram, dan daging kerbau Rp120 ribu per kilogram.

"Hasil survey bersama Polres Sukabumi tadi siang, untuk pasokan dari distributor menjelang natal dan tahun baru ini masih aman,” pungkasnya.

BACA JUGA: Harga Ayam Potong dan Telur Masih Tinggi, Polisi Sidak Pasar Cibadak Sukabumi

Salah seorang ibu rumah tangga, Eli Marliah (34 tahun) saat berbelanja berharap harga sembako tidak melambung tinggi saat natal atau tahun baru nanti. "Masih normal sih, mudah-mudahan tidak mengalami kenaikan lagi," singkatnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com  - Anggota MPR dari Fraksi Partai Gerindra, Kamrussamad, mengakui selama dua minggu ini wacana dan pemikiran mengenai pilkada dikembalikan ke DPRD kembali menyeruak. “Apalagi terkait Pilkada Serentak tak...

SUKABUMIUPDATE.com  - Bagi beberapa perempuan, masa hamil dapat membuat wajah berjerawat. Bahkan pada masa tertentu jerawat tersebut terlihat sangat parah. Kondisi ini tentu saja berkaitan dengan hormon yang membuat wajah...

SUKABUMIUPDATE.com  - Buah jatuh tak akan jauh dari pohonnya. Sepertinya ungkapan itu cocok untuk Dharma Mangkuluhur Hutomo. Ia mengikuti hobi sang ayah yang suka balapan di masa mudanya dulu. Dharma...

SUKABUMIUPDATE.com  - Tim peneliti Departemen Teknik Nuklir dan Teknik Fisika Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mengembangkan purwarupa baterai nuklir sebagai sumber energi listrik yang diperkirakan memiliki daya tahan hingga...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya