Menu

03 Des 2018, 18:35 WIB

Naik, Harga Daging Ayam di Pasar Palabuhanratu Sukabumi Rp35 Ribu

Akitivitas pedagang daging ayam di Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com – Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, sejumlah komoditas di Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mengalami kenaikan harga.  Kenaikan tersebut terjadi satu pekan yang lalu.

Kepala UPTD PSM Palabuhanratu, Asep Setiawan mengatakan pada minggu pertama di akhir tahun ini sejumlah harga sembako mengalami kenaikan harga, seperti komoditas daging ayam dari satu minggu lalu Rp35 ribu menjadi Rp36 ribu per kilogram, telur ayam Rp24 ribu menjadi Rp25 per kilogram, cabe merah kriting dari Rp24 ribu menjadi Rp25 ribu per kilogram, dan bawang merah dari Rp25 ribu menjadi Rp26 per kilogramnya.

"Harga sembako menjelang natal dan tahun baru ini harga sedikit naik, namun tidak signifikan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (3/12/2018).

Meskipun demikian, kata Asep tidak semua komoditas mengalami kenaikan, seperti harga beras premium, masih di angka Rp10 ribu per kilo gramnya, minyak goreng kemasan Rp13ribu per liter, daging sapi Rp110 ribu per kilogram, dan daging kerbau Rp120 ribu per kilogram.

"Hasil survey bersama Polres Sukabumi tadi siang, untuk pasokan dari distributor menjelang natal dan tahun baru ini masih aman,” pungkasnya.

BACA JUGA: Harga Ayam Potong dan Telur Masih Tinggi, Polisi Sidak Pasar Cibadak Sukabumi

Salah seorang ibu rumah tangga, Eli Marliah (34 tahun) saat berbelanja berharap harga sembako tidak melambung tinggi saat natal atau tahun baru nanti. "Masih normal sih, mudah-mudahan tidak mengalami kenaikan lagi," singkatnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah imbas dari pandemi Covid-19 yang merebak secara global, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) langsung membenahi pelayanan. Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Bondol, Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, mengeluhuhkan tumpukan sampah yang berserakan di bahu jalan Parakansalak - Cidahu. BACA JUGA: Bakar Sampah Lalu Ditinggal, Lahan Kosong...

SUKABUMIUPDATE.com - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kota Sukabumi belum dilaksanakan secara tatap muka pada 13 Juli 2020 mendatang. Awalnya, SMP dan SMA sederajat di Kota Sukabumi yang sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan terjadi penambahan kasus baru pasien positif Corona sebanyak 1.611 orang pada 10 Juli 2020. Sehingga total kasus akumulatif sebanyak...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya