Menu

15 Mar 2019, 05:45 WIB

Nasabah BPR Sukabumi: Dengan Tapak, Tinggal Duduk Manis dan Terima Beres

Customer Service BPR Sukabumi, Debby Chyntia Putri sedang menunjukan buku tabungan Tapak. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak nasabah Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi kini semakin merasakan manfaat salah satu program unggulan BPR Sukabumi, yakni Tabungan Pajak Kendaraan atau biasa disingkat Tapak.

BACA JUGA: Permudah Bayar Pajak Kendaraan, BPR Sukabumi Cabang Cibadak Promosikan Tapak

Salah satunya Wini Hardiani (40 Tahun) warga Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Ia mengaku merasa terbantu dengan adanya Tapak. Wini cukup membayar pajak secara dicicil melalui Tapak. Alhasil, selain pembayaran pajak kendaraan yang jatuh temponya per tahun tidak terlewat, juga dibantu dalam proses pembayarannya.

"Kita hanya menabung di Tapak. Jika jatuh tempo pembayaran pajak, cukup dengan menyerahkan STNK kendaraan. Kita tinggal duduk manis dan sudah terima beres," imbuh Wini kepada sukabumiupdate.com, Kamis (14/3/2019)

BACA JUGA: Promosikan Tapak, Ini Yang Dilakukan BPR Sukabumi Kantor Kas Palabuhanratu Cabang Cisolok

Sementara itu, kepala cabang BPR Sukabumi Cabang Cibadak, Eka Jatmika menjelaskan, program Tapak kini telah masuk ke masyarakat di pedesaan, seiring adanya peningkatan pelayanan dari kantor Samsat. 

"Khusus untuk Perumda BPR yang lebih dahulu memperkenalkan teknis baru membayar pajak melalui Tapak untuk wilayah Kecamatan Cibadak dan Nagrak pada umumnya, sudah dirasakan masyarakat yang telah mendaftar di program Tapak. Karena menurut nasabah, Tapak dapat memotong jalur birokrasi, memotong antrean, dan mempermudah pembayaran pajak kendaraan," pungkas Eka.

Reporter : RUSLAN AG/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 segala upaya dilakukan, dari mulai penyemprotan disinfektan hingga larangan mudik atau pulang kampung untuk sementara waktu.  Larangan mudik ini berlaku untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Di tengah pandemi corona, semua anggota keluarga terpaksa berada rumah sepanjang hari selama beberapa minggu untuk social distancing. Dilansir dari tempo.co, ini tak hanya membuat orang tua...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi II DPR RI menyatakan sepakat atas penundaan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 imbas dari pandemi virus corona Covid-19. Dilansir dari suara.com, kesepakatan itu didapat usai Komisi II...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak munculnya wabah virus Corona atau Covid-19, Wedang Jahe Beras Hitam produksi rumah pamer beras hitam Saung Palapah Katersna, Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi justru...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya