Menu

14 Mar 2019, 16:44 WIB

Dispar Incar Potensi Kuliner Kabupaten Sukabumi untuk Pengembangan Ekonomi Kreatif

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Menyikapi MOU pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Sukabumi, yang diteken Pemda dan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) Kamis ini (14/3/2018), Dinas Pariwisata akan bergerak cepat. Salah satu potensi yang akan dikembangkan untuk sektor ekonomi kreatif ini adalah kuliner, makanan dan minuman khas Kabupaten Sukabumi.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani usai penandangan mou denga Bekraf. Mou ini diparaf oleh Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Soemantri dan Deputi hubungan antar lembaga dan wilayah Bekraf Endah Wahyu Sulistiani.

BACA JUGA: Manisnya Dodol Mangga, Kuliner Khas Geopark Ciletuh Sukabumi yang Wajib Dicoba

“Setelah mou ini akan kita tindak lanjuti dengan perjanjian kerjasama teknik. Kita akan sepakati dan dorong sektor unggulan apa di Kabupaten Sukabumi yang bisa dikembangkan menjadi komoditas ekonomi kreatif,” jelas Usman.

Kuliner saat ini menjadi pilihan utama, dimana banyak ragam makanan dan minuman khas Sukabumi yang bisa dikembangkan menjadi lokomotif ekonomi kreatif. “Saya kira adalah kulinernya, terus bermunculan kita harus bisa menemukan kuliner asli Sukabumi itu apa?. Nah ini yang saya kira yang menjadi nama brend sehingga orang yang masuk ke Sukabumi  klo tidak memakan atau tidak mencicipi masakan tertentu sepertinya rasanya belum sampai ke Sukabumi seperti itu,” sambungnya.

Dinas Pariwisata akan menginventarisir kuliner khas dari seluruh wilayah di Kabupaten Sukabumi. Khusus pengembangan GCP (Geopark Ciletuh Palabuhanratu) di tahun 2019 ini Kabupaten sukabumi akan bekerjasama dengan Kabupaten Badung bali. “Insyaallah pada bulan april lah bisa terlaksana,” pungkasnya.

Reporter : ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - IndiHome sebagai layanan triple play milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya memberikan layanan terbaik dan apresiasi bagi pelanggan. Mewujudkan itu, PT. Telkom Regional Jawa Barat...

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah milik warga Kampung Bojonggenteng RT 06/02, Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi disegel bank Koperasi Simpan Pinjam Dian Mandiri (Diman). Penyegelan dilakukan sejak Selasa 7 Januari...

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pers membentuk kelompok kerja (pokja) khusus untuk membahas masa depan keberlangsungan media. Langkah ini diambil karena melihat mulai terjadinya disrupsi media karena perubahan dan peralihan teknologi....

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pemuka agama di Uganda bernama Sheikh Mohammed Mutumba diminta istirahat dari pekerjaannya sebagai Imam Masjid karena diketahui menikah dengan seorang laki-laki juga. Sebelumnnya, Mutumba, yang berusia 27...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya