Menu

09 Mar 2019, 08:45 WIB

FKDB dan FTI Mengajak Pelajar SMA Doa Bangsa Lirik Peluang Usaha Tempe

Foto bersama Forum Tempe Indonesia bersama Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) usai sosialisasi pengenalan pangan Indonesia kepada pelajar SMA Doa Bangsa Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Tempe Indonesia (FTI) yang telah berkerjasama dengan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) menyelenggarakan sosialisasi pengenalan pangan Indonesia kepada pelajar SMA Doa Bangsa Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Uu Ruzhanul Ulum Angkat Dua Jempol untuk Produk FKDB Bursatani

Sosialisasi yang dilaksanakan pada Jumat (9/3/2019) dan mengangkat tema, Bangga Menjadi Perajin Tempe, ini dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus Harian FTI, Made Astawan, Komisi Pembina Pengrajin, Muhammad Ridha, Ketua 2 FKDB, Cucup Ruhiyat, serta Kepala Sekolah SMA Doa Bangsa, Teguh Eka Prahara.

Pengurus Harian FTI, Made Astawan mengatakan tujuan dari penyelenggaraan kegiatan sosialiasi tersebut, yaitu untuk menggugah mindset generasi muda Indonesia dalam menciptakan peluang usaha tempe yang memiliki potensi cukup tinggi.

"Tak hanya itu, produksi tempe ini juga sudah menyebar di 20 Negara," katanya.

BACA JUGA: Ketua FKDB Sukabumi jadi Pembicara Temu Usahawan dan Dialog Nasional

Ia berharap seluruh siswa maupin siswi di SMA Doa Bangsa ini untuk dapat bersama-sama memajukan dan mengembangkan tempe Indonesia menjadi lebih maju lagi.

"Bisa juga dengan menciptakan varian atau produk baru dengan berbahan dasar tempe. Sehingga, di masa yang akan datang kita mampu wujudkan "Bangga Menjadi Bangsa Tempe," paparnya.

Selain itu, generasi muda juga memandang bahwa melalui peluang usaha tempe yang dikemas secara modern dan menarik, tak  hanya dapat berkontribusi 10 persen dari kebutuhan protein bagi penduduk Indonesia, tetapi juga dapat menjadi potensi bisnis yang sangat tinggi di masa mendatang.

BACA JUGA: Kembali Ukir Prestasi, SMA Doa Bangsa Sukabumi Jawab Tantangan Masa Depan

Sosialisasi berjalan dengan baik bahkan siswa dan siswi Doa Bangsa sangat aktif memberikan pertanyaan terkait peluang Tempe Indonesia di masa yang akan datang.

Reporter : HUMAS FKDB/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook meluncurkan layanan pencari pasangan Facebook Dating di 32 negara Eropa, Rabu, 21 Oktober 2020. Peluncuran tersebut merupakan peluncuran lanjutan. Sebelumnya Facebook sudah meluncurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengajak para netizen bijak memanfaatkan media internet demi kebaikan bersama. Jangan sampai internet dijadikan ajang menebar benih kebencian, fitnah, hingga permusuhan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya