Menu

Kamis, 14 Pebruari 2019, 21:25 WIB

Gaji Buruh Belum Dibayar, Buruh PT MGL Sukabumi Diliburkan Hampir Sebulan

Perusahan PT PT Muara Griya Lestari (MGL), | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Beda dengan hari biasanya, suasana di PT Muara Griya Lestari (MGL) di Jalan Raya Sukabumi, KM 10, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, nampak sepi. Tidak ada aktivitas produksi di perusahaan yang kini kondisinya belum bisa membayar upah buruhnya itu. 

Informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, kondisi seperti ini sudah terjadi di PT MGL hampir satu bulan, sejak Rabu (16/1/2019). Pintu gerbang utama pabrik digembok, tidak ada guruh suara buruh yang sedang bekerja. Hanya ada beberapa satpam yang berdiam di pos.

"Mohon maaf, Pak Budi HRD PT MGL nya sedang tidak ada," kata Supardi, salah satu satpam PT MGL Supardi, Kamis (14/2/2019).

Supardi mengaku tidak mengetahui penyebab kondisi perusahaan yang saat ini sepi. Yang jelas, buruh diliburkan hampir satu bulan. 

"Enggak tahu kenapa ya Pak. Kalau karyawan memang sejak tanggal 16 Januari sudah diliburkan," singkat Supardi.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Industrial (Kabid HI) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, Muladi membenarkan bahwa PT MGL belum membayar gaji karyawannya.

BACA JUGA: Belum Bayar Upah, Disnakertrans Kabupaten Sukabumi: Panggil PT MGL

"Awalnya kami mendapatkan laporan dari salah satu karyawan, terkait dengan permasalahan upah bulan Desember 2018 yang harusnya dibayar bulan Januari. Sampai saat ini belum dibayar," ujar Muladi.

Muladi juga belum mendapat informasi lanjutan terkait permasalahan ini. Ia belum mengatahui penyebab keterlambatan pembayaran upah.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mahkamah Konstitusi memutuskan syarat pencalonan kepala daerah bagi mantan narapidana korupsi pada Pilkada. Putusan tersebut menyatakan narapidana korupsi baru boleh mencalonkan diri setelah lima tahun bebas dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Sempat heboh dan viral di jagad maya atau media sosial (Medsos) Sukabumi, jembatan penghubung antara Desa Sukamukti dengan Desa Karanganyar akhirnya diperbaiki Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim)...

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Kampung Neglamekar RT 07/05 Kelurahan Tanjung, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/12/2019). BACA JUGA: Kebakaran di Cimanggu Sukabumi, Uang Rp 20 Juta Ludes...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengembalikan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) kepada sekolah. "USBN akan dikembalikan pada esensi Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas), yakni dikembalikan ke...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya