Menu

16 Jan 2019, 18:19 WIB

Tabungan Siwajar Jadi Unggulan di Perumda BPR Sukabumi

Bagian Administrasi Umum BPR Sukabumi, Ineu Julaeha, di Kantor Pusat Perumda BPR Sukabumi. | Sumber Foto:Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Di awal tahun 2019, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi mengajak masyarakat untuk menabung di produk tabungan Siwajar atau Simpan Wajib Belajar.

Bagian Administrasi Umum BPR Sukabumi, Ineu Julaeha, mengatakan tabungan Siwajar merupakan sarana untuk mendidik generasi muda Sukabumi agar gemar menabung. Nilai dan jangka waktu dapat disesuaikan dengan kehendak calon nasabah.

"Tabungan siwajar ini merupakan solusi, pada saat membutuhkan biaya untuk sekolah sudah siap dan tidak usah repot-repot pinjam. Juga sebagai bentuk agar masyarakat lebih gemar menabung," ujar Ineu kepada sukabumiupdate.com, Rabu, (16/1/2018).

BACA JUGA: Mantan Karyawan Sukses Usaha Sendiri, Testimoni Kreditur BPR Sukabumi Cabang Cicurug

Tabungan Siwajar memiliki pilihan paket. Nasabah pun diperbolehkan mengambil lebih dari satu paket bila dirasa mengambil satu paket tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan.

"Nasabah tinggal mengalikan jumlah setoran per bulan dengan jumlah paket yang diikuti, nanti tergantung berapa paket yang akan diambil," ucap Ineu.

Sementara itu, lanjut Ineu, dalam waktu 10 hari kerja pada bulan Januari 2019 BPR Sukabumi, di kantor pusat terhitung jumlah nasabah baru sebanyak 30 orang. Siwajar jadi produk yang paling banyak dipilih. 

BACA JUGA: Perumda BPR Jampangkulon Sukabumi Jemput Bola Calon Nasabah

"Bulan ini masih terhitung 10 hari kerja, sudah ada 30 nasabah baru yang membuka rekening di produk tabungan, Siwajar 13, Tapak 4, Tabunganku 2, dan Sibarokah 11. Siwajar paling banyak dipilih untuk kebutuhan biaya sekolah," pungkasnya.

Reporter : FADILLAH
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Al-Aqsa akan dibuka kembali pada Minggu (31/5) mendatang setelah ditutup selama dua bulan untuk menekan sebaran virus corona. "Semua pintu (kompleks) Masjid Al Aqsa akan dibuka saat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya